Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Hadiri Pelantikan DPD dan DPC APKLI se-Nganjuk Periode 2022-2025

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberikan arahan saat menghadiri pelantikan DPD dan DPC APKLI se-Nganjuk periode 2022-2025 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Kabupaten Nganjuk, Selasa 21 Maret 2023

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Kaki Lima Indonesia (APKLI) se-Kabupaten Nganjuk periode 2022-2025.

Pelantikan DPD dan DPC APKLI se-Kabupaten Nganjuk ini berlangsung di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Kabupaten Nganjuk, Selasa 21 Maret 2023.

Selain Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, prosesi pelantikan ini juga dihadiri Anggota Komisi VI DPR RI Abdul Hakim, Kepala OPD terkait, dan pengurus APKLI.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen berharap semua pedagang kaki lima di Nganjuk terus mewujudkan kesadaran, guna membangkitkan sektor ekonomi di Kota Bayu. 

“Yang kita bangun di APKLI Kabupaten Nganjuk adalah mental sukses, dan mental yang tangguh,” kata Kang Marhaen, Selasa 21 Maret 2023.

Selanjutnya, Kang Marhaen memberikan beberapa tips kepada APKLI untuk menuju kesuksesan. Pertama apabila usaha ingin sukses harus berani bermimpi, sebab mimpi adalah cetak biru dari kenyataan.

Kedua, lanjut Kang Marhaen, harus berani gagal. Karena kegagalan adalah sukses yang tertunda, dan mental usaha harus dibangun dari mental yang pernah mengalami kegagalan.

“Teruslah berusaha sampai suksesmu menjadi kenyataan,” paparnya.

Berikutnya, Kang Marhaen berharap kepada APKLI di Kabupaten Nganjuk untuk tetap eksis di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC APKLI Kabupaten Nganjuk, Sri Sulistiyowati, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan fasilitas berupa sarana dan prasarana untuk melaksanakan pelantikan hari ini.

“Karena tanpa dukungan dari kalian, APKLI tidak bisa sampai ke titik ini,” ucap Sulis. 

Ketua DPW APKLI Provinsi Jawa Timur, Deky Sugeng Aptimawan menambahkan, APKLI merupakan Asosiasi Pedagang Kaki Lima yang mempunyai harapan besar bagi Indonesia, khususnya di bidang ekonomi untuk menyejahterakan rakyat.

Deky menuturkan, APKLI mewajibkan anggotanya untuk ber-NIB, yang mana NIB adalah salah satu syarat layaknya SIM untuk mengemudi. Tujuannya untuk menjamin produk yang dihasilkan memang berkualitas, dam tidak kalah dengan produk luar negeri.

“Maka mari kita bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota turut mendukung program APKLI,” kata Deky.