Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk di Momen HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar: Maturnuwun atas Sinergi yang Makin Baik

Kang Marhaen saat menjadi inspektur upacara pada momen peringatan HUT ke-73 Satpol PP, HUT ke-71 Linmas, dan HUT ke-104 Damkar di Alun-alun Kabupaten Nganjuk, Jumat (17/3/2023)

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menjadi inspektur upacara pada momen peringatan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT ke-71 Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan HUT ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar).

Upacara tersebut berlangsung di Alun-alun Kabupaten Nganjuk, Jumat (17/3/2023).

Adapun momen upacara ini mengambil tema ‘mewujudkan wilayah yang tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP, Linmas, dan Damkar yang profesional.

Dalam amanatnya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP, Linmas, dan Damkar yang berulang tahun kali ini.

Apresiasi disampaikan Kang Marhaen karena ketiga elemen tersebut berhasil menciptakan suasana Nganjuk yang kondusif, dan bahkan berhasil menorehkan prestasi.

“Maturnuwun atas sinergi yang semakin baik. Semua lini masyarakat berpartisipasi, bahkah mencatatkan prestasi. Ini wujud nyawiji, guyub rukun, sae, jaya, abadi, sehingga kita mampu bangkit bersama. Yakin lah kita akan lebih baik,” kata Kang Marhaen.

Sementara itu, pada momen spesial ini Kang Marhaen turut menyerahkan piagam penghargaan terbaik 1 Sigap Jaga Lindungi Masyarajat Jawa Timur (Sijalinmajataru) dari Gubernur Jawa Timur kepada Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk Suharono.

Berikutnya Desa Ngringin, Kecamatan Lengkong, juga menerima piagam penghargaan terbaik 1 Sijalinmajataru.

Sedangkan Desa Putukrejo, Kecamatan Loceret, menerima penghargaan terbaik 10 Sijalinmajataru. Lalu Desa Kwagean, Kecamatan Loceret, terpilih sebagai terbaik ke-12 Sijalinmajataru.

Raihan tersebut lah yang membuat Kabupaten Nganjuk meraih penghargaan terbaik 1 Sijalinmajataru tahun ini.

Selanjutnya, Kang Marhaen juga memberikan tiga piagam penghargaan kepada Camat, Danramil, dan Kapolsek Lengkong sebagai wilayah dengan pembinaan terpadu, dan ketertiban untuk perlindungan masyarakat.

Tak hanya itu, Kang Marhaen juga membagikan bantuan sosial untuk para anak yatim piatu, komunitas PKL, dan para penyandang disabilitas pada momen tersebut.