Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Sapa Warga yang Tinggal di Hunian Relokasi Korban Longsor Selopuro

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (kanan) saat berdialog dengan salah satu warga saat berkunjung ke kawasan hunian relokasi korban longsor Selopuro di Kecamatan Ngetos, Rabu 30 Maret 2023

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyempatkan diri meninjau kembali kawasan hunian relokasi korban longsor Selopuro di Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Rabu 30 Maret 2023.

Kedatangan Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, yakni untuk mengecek ulang dan menyapa warga yang tinggal di hunian relokasi pascadiserahterimakan kepada warga terdampak sekitar seminggu yang lalu.

Pengamatan Nganjuknews.com, dalam kunjungan kali ini Kang Marhaen tampak didampingi Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk Abdul Wakid dan Camat Ngetos Widi Cahyono.

Tak hanya berkeliling kawasan relokasi, dalam kesempatan itu Kang Marhaen juga berdialog door to door dengan warga.

Usai berdialog dengan warga, politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengucapkan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat Nganjuk yang telah bergotong-royong mengembangkan kawasan relokasi ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bergotong-royong mengembangkan kawasan hunian relokasi ini,” kata Kang Marhaen kepada wartawan di Kabupaten Nganjuk, Rabu 30 Maret 2023.

“Ada paguyuban pengembang atau kontraktor Nganjuk, para donatur, rekan-rekan BPBD yang telah berusaha keras mewujudkan rumah impian bagi warga terdampak (longsor Selopuro),” lanjut dia.

Kang Marhaen berharap bagian depan hunian relokasi yang telah diserahterimakan kepada warga ini satu konsep, agar terlihat rapi dan cantik. Sementara untuk pengembangan bagian belakang hunian dibebaskan.

“Perihal pengembangan belakang rumah monggo (silakan) saja, terserah warga. Intinya kita bersyukur karena hunian relokasi ini sesuai janji saya. Saat awal puasa Ramadan bisa dihuni, agar para keluarga bisa beribadah dengan tenang,” tuturnya.

Adapun salah satu warga mengaku bersyukur mendapat hunian relokasi dari pemerintah.

“Alhamdulilah, maturnuwun sanget. Warga kerasan, sampun saged nyambut dhamel malih,” ucap perwakilan warga korban longsor Selopuro saat berdialog dengan Kang Marhaen.