Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk Hadiri Semaan Al-Quran di Masjid Nur Mukhlisin Rejoso

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Semaan Al-Qur'an di Masjid Nur Mukhlisin Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Sabtu 1 April 2023

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri kegiatan Semaan Al-Qur'an di Masjid Nur Mukhlisin Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Sabtu 1 April 2023.

Kegiatan ini rutin digelar oleh masyarakat Kecamatan Rejoso setiap Sabtu Pahing.

Acara Semaan Al-Qur'an tersebut dimulai sejak bakda salat Subuh hingga menjelang salat Magrib.

Adapun karena acara ini bertepatan dengan bulan Ramadan, seusai acara dilangsungkan buka bersama dan dilanjutkan salat magrib, istigasah, salat Isya, sekaligus salat tarawih.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengaku sangat mengapresiasi atas adanya kegiatan Semaan Al-Qur'an ini.

Kang Marhaen turut memberikan motivasi kepada para jemaah untuk selalu semangat dalam menghadiri kegiatan seperti Semaan Al-Qur'an, dalam rangka menambah dan memperdalam ilmu agama Islam.

“Alhamdulillah, terima kasih masyarakat Rejoso masih rutin menggelar acara Semaan Al-Qur'an seperti ini,” ujar Kang Marhaen, Sabtu 1 April 2023.

“Kegiatan seperti ini menjadi sepi karena adanya pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir. Maka mulai tahun ini kegiatan semaan harus dipertahankan, karena ini merupakan dakwah untuk mengajak masyarakat senantiasa berbuat kebaikan,” lanjutnya.

Sementara di momen bulan suci Ramadan, Kang Marhaen ingin masyarakat Kabupaten Nganjuk tetap menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, dan senantiasa menjaga situasi Kamtibmas.

“Bulan Ramadan ini adalah bulan yang sangat dinantikan para umat muslim, maka mari kita jalankan ibadah puasa ini dengan sungguh-sungguh, dan saya berpesan agar masyarakat turut menjaga situasi Kamtibmas agar masyarakat aman dan nyaman,” tutur Kang Marhaen.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan Semaan Al-Qur'an ini di antaranya Camat Rejoso, Jajaran Pemerintah Desa Talang, para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Rejoso, serta masyarakat Kecamatan Rejoso.