Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkab Nganjuk Serahkan Aset dan Lahan untuk Dimanfaatkan Kampus 3 Polije

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (kiri) secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah aset Pemkab Nganjuk ke Direktur Polije (kiri), Rabu 15 Maret 2023

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk kepada Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije), Rabu 15 Maret 2023.

Proses serah terima tersebut berlangsung di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk.

Di mana tanah seluas 1,5 hektare yang berada di Kelurahan Kauman dan Ringanom akan dimanfaatkan untuk kegiatan praktikum. Namun tak menutup kemungkinan dijadikan gedung belajar mengajar yang baru, mengingat bertambahnya mahasiswa ke depannya.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, dalam sambutannya berharap agar lahan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Sebelas tahun sudah kita (Pemkab Nganjuk) bekerja sama dengan Polije. Selama ini baru ada dua prodi yakni Teknik Informasi dan Manajemen Agribisnis. Saat ini sedang diajukan ke Kemenristek Dikti untuk penambahan program studi di Kampus 3 Polije Kabupaten Nganjuk,” kata Kang Marhaen.

Program studi yang dimaksud Kang Marhaen yakni D-IV Rekam Medis, Teknologi Pakan Ternak, Teknik Mesin Otomotif, Gizi Klinik, dan Tehnik Produksi Benih.

Kang Marhaen berharap, dengan adanya Kampus 3 Polije di Kabupaten Nganjuk dapat memberikan opsi kepada masyarakat Nganjuk yang ingin menempuh pendidikan vokasi.

Sementara itu, Direktur Polije, Saiful Anwar, mengucapkan terima kasih kepada Kang Marhaen atas atensi dan perhatian Pemkab Nganjuk terhadap Polije.

“Terima kasih, mari kita gunakan dengan semaksimal mungkin. Kita telah diberi kepercayaan untuk mengelola, sekali lagi terima kasih kepada Bapak Plt Bupati,” ujar Saiful.