Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Plt Bupati Nganjuk Pimpin Rakor Evaluasi Triwulan I, Minta Seluruh OPD Optimalkan Kinerja

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat memberikan arahan dalam rakor evaluasi kinerja OPD triwulan I tahun 2023 di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Selasa 28 Maret 2023

Nganjuknews.com – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memimpin rakor evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) triwulan I tahun 2023 di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Selasa 28 Maret 2023.

Rakor bertema ‘Sinergritas dan Evaluasi Capaian Kinerja’ itu diadakan sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan, termasuk terkait daya serap dan realisasi anggaran di tiap OPD dan Kecamatan.

Dalam rakor ini, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, meminta seluruh OPD dan Camat untuk dapat meningkatkan kinerjanya. Ia juga meminta tiap OPD menjalankan administrasi secara tertib melalui e-katalog.

Hal itu, kata Kang Marhaen, penting dilakukan sebagai antisipasi dalam menangani hambatan teknis maupun nonteknis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga pelaksanaan pembangunan daerah sesuai dengan visi-misi yang telah ditetapkan, dan permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik secara administrasi, keuangan, maupun fisik dapat diminimalisir,” jelansya.

Berikutnya, Kang Marhaen menyoroti OPD yang capaian realisasi fisik maupun keuangan yang belum maksimal. Ia meminta OPD terkait dapat meningkatkan kinerjanya untuk mencapai target sesuai program yang telah ditetapkan.

“Optimalkan kinerja, petakan masalah, dan cari solusi pemecahannya melalui komunikasi, koordinasi, dan sinergritas, sehingga, semua pihak bekerjasama demi kemajuan Kabupaten Nganjuk dan kepentingan rakyat,” pungkas dia.

Untuk diketahui, rakor ini dihadiri segenap pejabat di lingkungan Pemkab Nganjuk. Di antaranya hadir Sekretaris Daerah Nganjuk Nur Solekan, Inspektur Daerah, Stah Ahli Bupati, Asisten Pemerintahan, Kepala OPD, dan Camat.