Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi Pimpin Upacara Hari Jadi ke-1086 Nganjuk

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat membacakan amanatnya dalam kegiatan upacara Hari Jadi ke-1086 Nganjuk di Alun-alun Kabupaten Nganjuk, Senin 10 April 2023 siang

Nganjuknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk menggelar upacara di Alun-alun Kabupaten Nganjuk, Senin 10 April 2023 siang.

Upacara yang dipimpin Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, itu diadakan untuk memperingati Hari Jadi ke-1086 Nganjuk pada tahun 2023.

Dalam amanatnya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengucapkan syukur alhamdulillah karena telah diberikan berkah Hari Jadi ke-1086 Nganjuk.

“Di usia Nganjuk yang sekarang ini, mari kita bersama-sama membangun Nganjuk menjadi lebih baik dan lebih maju. Seperti kata Gubernur Jawa Timur bahwa Nganjuk mempunyai segudang prestasi,” kata Kang Marhaen.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen turut mengajak seluruh OPD di Pemkab Nganjuk dan masyarakat saling introspeksi diri demi kemajuan Kabupaten Nganjuk.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengucapkan selamat Hari Jadi ke-1086 Nganjuk. Ini adalah momentum untuk betul-betul kita bisa introspeksi diri, kita bisa menata diri, kita bisa melihat perjalanan Nganjuk yang sudah berusia 1086 ini,” tuturnya.

Selanjutnya, di akhir prosesi upacara Kang Marhaen memberikan beberapa apresiasi dan penghargaan kepada Camat maupun OPD yang telah menorehkan prestasi.

Untuk diketahui, prosesi upacara Hari Jadi ke-1086 Nganjuk di Alun-alun Kabupaten Nganjuk dihadiri sejumlah stakeholder terkait.

Di antaranya hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala OPD se-Kabupaten Nganjuk, Camat se-Kabupaten Nganjuk.

Berikutnya ada perwakilan TNI, Polri, Linmas, Tagana, PGRI, KORPRI, Tenaga Kesehatan, mahasiswa, dan pelajar SMA di Nganjuk.