Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPRD Gelar Rapat Peringatan Hari Jadi ke-1086 Nganjuk

Rapat peringatan Hari Jadi ke-1086 Nganjuk di DPRD Kabupaten Nganjuk, Senin 10 April 2023

Nganjuknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk menggelar rapat peringatan Hari Jadi ke-1086 Nganjuk, Senin 10 April 2023.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Nganjuk Jianto, bersama Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono, dan Wakil Ketua II DPRD Raditya Haria Yuangga.

Hadir dalam rapat paripurna ini Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, segenap Forkopimda Nganjuk, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, mengucapkan selamat Hari Jadi ke-1086 Nganjuk.

Dengan mengusung tema ‘Bangkit Melesat Menuju Nganjuk Maju Bermartabat dan Sejahtera’, Tatit berharap Marhaen Djumadi dapat membawa Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya, Tatit atas nama pimpinan legislatif mengucapkan selamat atas dilantiknya Marhaen Djumadi menjadi bupati definitif sisa masa jabatan 2018-2023.

“Semoga dengan ini bisa membawa Kabupaten Nganjuk yang bangkit dan melesat, sesuai tema Hari Jadi Nganjuk tahun ini,” harap Tatit, Senin 10 April 2023.

Sementara Marhaen Djumadi menyebut momen hari jadi atau ulang tahun ini mengingatkan tiga hal, yakni tentang dulu, sekarang, dan masa yang akan datang.

“Bertepatan di hari jadi Nganjuk ini menjadi momen kita untuk mengenang jas merah. Bahwa kita terlahir di tanah kemenangan dan mental juara, serta karirnya terus melesat baik tempo dulu, sekarang, dan masa yang akan datang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Marhaen Djumadi juga memaparkan serangkaian kegiatan Hari Jadi ke-1086 Nganjuk.

Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-1086 Nganjuk ini diawali pawai alegoris dan kirab pusaka dari Berbek ke Nganjuk, kemudian dilanjutkan upacara peringatan, dan diakhiri dengan manusuk sima di Candi lor.

“Hari jadi ini menjadi momentum untuk akselerasi kita dalam menggenjot infrastuktur, kemamdirian ekonomi, dan SDM yang berkualitas. Nganjuk bukan milih pemerintah, tetapi milik kita bersama. Yuk kita bangun Nganjuk bersama,” pungkas dia.