Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Lebaran, Ketua DPRD Nganjuk Bagi-bagi Bingkisan ke Masyarakat Kurang Mampu

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono (kanan) membagikan bingkisan lebaran ke warga kurang mampu, Minggu (16/4/2023)

Nganjuknews.com – Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, membagikan bingkisan untuk masyarakat yang kurang beruntung dalam menyambut lebaran tahun 2023.

Pembagian bingkisan ini diawali Tatit di Desa Banaran Kulon pada Kamis 13 April 2023. Lalu dilanjutkan di Desa Pesudukuh dan Kendalrejo pada Minggu 16 April 2023.

“Pembagian bingkisan dalam menyambut hari raya ini sebagai tradisi jelang Hari Raya Idul Fitri, serta salah satu bentuk kepedulian dari PDI Perjuangan untuk masyarakat umum maupun para simpatisan,” jelas Tatit yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk itu.

Bingkisan yang dibagikan Tatit ini memang berasal dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, yang pembagiannya dilakukan melalui DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur.

Dalam prosesnya, kata Tatit, Kabupaten Nganjuk mendapat jatah 2.500 bingkisan.

“Baksos PDI Perjuangan ini akan kita didistribusikan melalui PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Nganjuk, dan pada hari ini sudah kita didistribusikan ke semua PAC PDI Perjuangan Sekabupaten Nganjuk,” ujarnya.

Tatit menambahkan, bahwa Tiga Pilar PDI Perjuangan di Kabupaten Nganjuk juga bergotong royong untuk memberikan bingkisan untuk para struktural partai, mulai dari DPC sampai Ranting.

Gotong royong itu dilakukan oleh anggota DPR RI seperti Mindo Sianipar dan Sadarestuwati.

Lalu dari DPRD Provinsi Jawa Timur ada Ida Bagus Nugroho. Berikutnya ada 13 anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Nganjuk, dan yang ada di eksekutif yakni Bupati Nganjuk Marhaen Diumadi.

“Selain menyalurkan serta membagikan bingkisan untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu, tiga pilar partai (PDI Perjuangan) juga bergotong royong memberikan bingkisan kepada rekan seperjuangan mulai dari ranting sampai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk sebanyak 2.600 paket,” papar Tatit.

Selain Tatit, pendistribusian bingkisan lebaran untuk warga kurang mampu ini juga dilakukan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk, Marianto.

Pria yang juga menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk itu membagikan bingkisan lebaran di wilayah Kecamatan Rejoso.

Marianto mengatakan, baksos ini merupakan amanah partai, serta petunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Bahwa PDI Perjuangan harus berada di tengah-tengah masyarakat, serta bergotong royong untuk rakyat,” kata Marianto yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Nganjuk.