Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Pangan

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat menyalurkan bantuan pangan ke warga Kecamatan Nganjuk, Selasa 11 April 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memantau langsung penyaluran bantuan pangan berupa beras kualitas medium 43.830 kilogram ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Nganjuk, Selasa 11 April 2023.

Bantuan pangan ini merupakan bagian dari program penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk warga kurang mampu.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi mengatakan, bantuan pangan ini merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi.

Sementara Kang Marhaen berharap bantuan pangan ini tidak disalahgunakan.

“Sehingga tidak ada warga masyarakat yang mengalami kekurangan pangan, apalagi ini bulan puasa Ramadan,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Camat Nganjuk, Hari Moektiono menambahkan, dari 13 kelurahan dan dua desa ada di Kecamatan Nganjuk terdapat 4.843 KPM yang berhak menerima program bantuan pangan.

Di mana masing-masing KPM akan mendapatkan 10 kilogram beras dengan pagu alokasi selama tiga bulan, dan dilaksanakan secara tiga tahap terhitung mulai bulan April sampai dengan bulan Juni 2023.

“Kami sangat bersyukur bahwasanya di Kecamatan Nganjuk seluruh desa-kelurahan kami mendapatkan bantuan ini,” tutur Hari.

“Saya harap masyarakat dapat tertib dan terkendali di dalam antrian, dan bantuan nanti dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam kehidupan sehari–hari,” lanjut dia.

Untuk diketahui, kelurahan dan desa di Kecamatan Nganjuk yang menerima bantuan pangan di antaranya Kelurahan Ringinanom, Cangkringan, Jatirejo, Kramat, Werungotok, Ganungkidul, Payaman, Kartoharjo, dan Kedungdowo.

Untuk total penerima bantuan pangan di Kabupaten Nganjuk seluruhnya ada sejumlah 127.613 KPM. Adapun dalam penyalurannya, bantuan pangan beras ini dibantu oleh pihak PT Pos.