Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Dampingi Gubernur Khofifah Sidak Pasar Wage Nganjuk

Kang Marhaen mendampingi Khofifah saat mengunjungi Pasar Wage Nganjuk pada Selasa 5 April 2023

Nganjuknews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat mengunjungi Pasar Wage Nganjuk pada Rabu 5 April 2023.

Kunjungan itu dalam rangka melihat langsung, dan memastikan kestabilan harga serta memastikan stok ketersediaan bahan pangan aman menjelang Lebaran.

Setelah berkeliling pasar, Kofifah menuturkan bahwa harga rata-rata bahan pangan di Pasar Wage Nganjuk masih di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

Di antaranya harga daging sapi antara Rp115.000 sampai Rp120.000, padahal HET-nya mencapai Rp140.000.

Lalu daging ayam potong di Pasar Wage Nganjuk dijual dengan harga Rp 29.000, sementara HET-nya antara Rp36.000–Rp37.000. Berikutnya harga telur hanya Rp26.000, sedang HET-nya Rp27.000–Rp28.000.

“Saya memang berkeliling kabupaten/kota di Jawa Timur, untuk memastikan harga dan stok pangan aman menjelang cuti dan libur lebaran,” kata Kofifah usai sidak, Selasa 5 April 2023.

Sementara Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Khofifah meninjau pasar tradisional di Nganjuk.

“Insyaallah harga dan stok pangan di Kabupaten Nganjuk aman terkendali,” ucap Kang Marhaen.

Selanjutnya, Kang Marhaen memastikan akan menindaklanjuti arahan Khofifah saat berkunjung ke Pasar Wage Nganjuk. Di mana dalam kunjungannya ini, Khofifah menyoroti tidak adanya beras medium yang dijual para pedagang.

“Terkait catatan dari Ibu Gubernur, itu yang akan kami koordinasikan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas kunjungan dan perhatiannya, kami Warga Nganjuk sangat senang dikunjungi Ibu Gubernur,” jelas Kang Marhaen.