Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Serahkan Daging dan Telur untuk Keluarga Beresiko Stunting di Seluruh Kecamatan

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (kiri) memberikan arahan saat menyerahkan paket bantuan daging dan telur untuk keluarga beresiko stunting di Kantor Kecamatan Prambon, Selasa 2 Mei 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyerahkan sekitar 8.000 paket bantuan daging dan telur untuk keluarga beresiko stunting di berbagai desa di dua puluh kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Di antaranya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, menyerahkan daging dan telur untuk keluarga beresiko stunting di Kantor Kecamatan Prambon pada Selasa 2 Mei 2023.

Sementara Kang Marhaen berharap bantuan ini dapat menunjang pemenuhan gizi anak-anak di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk.

“Sehingga anak-anak Nganjuk bisa terbebas dari stunting, dan menjadi SDM Nganjuk yang sehat, cerdas, dan unggul di masa depan,” kata Kang Marhaen dalam rilis tertulis yang diterima Nganjuknews.com.

Untuk diketahui, keluarga beresiko stunting adalah keluarga dengan anak yang memiliki satu atau lebih resiko stunting, dan berasal dari keluarga miskin.

Selanjutnya, pendidikan orang tua yang keluarganya beresiko stunting biasanya rendah, sanitasi lingkungan buruk, dan air minum tidak layak orang tua rendah.