Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gempar! BNN Gagalkan Pengiriman Sabu-sabu 100 Kilogram di Jatikalen Nganjuk

Ilustrasi sabu-sabu

Nganjuknews.com – Masyarakat Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, digemparkan kabar penggagalan upaya pengiriman paket sabu-sabu seberat 100 kilogram, Rabu 24 Mei 2023 lalu.

Informasi yang diterima Nganjuknews.com, penggagalan pengiriman paket sabu-sabu seberat 100 kilogram itu dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, membenarkan hal itu.

“Untuk konfirmasi detail giatnya bisa langsung ke tim BNN pusat,” jelas Muhammad saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Nganjuk, Sabtu (27/5/2023).

“Laporan dari Kasat Narkoba (Polres Nganjuk) memang ada giat dari tim BBN pusat,” lanjut dia.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun Nganjuknews.com, pengungkapan ini berawal saat petugas BBN pusat dan provinsi menghentikan truk kontainer warna merah di Jatikalen, Rabu 24 Mei 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah dicek oleh petugas, truk kontainer tersebut kedapatan membawa Narkoba jenis sabu-sabu seberat 100 kilogram (Kg), yang dikemas dalam bungkus plastik.

Adapun sebelum kejadian, petugas BNN memang sempat menunggu Yanto, warga Madiun, yang berdasarkan informasi yang diterima BNN berperan sebagai pihak penerima paketan barang.

Saat Yanto mendekati TKP, petugas BNN langsung langsung menangkap yang bersangkutan.

Selain berisi sabu-sabu sebanyak 100 Kg, truk kontainer tersebut juga berisi perabotan rumah tangga, dengan lima laci di antaranya yang berisikan Narkoba jenis sabu-sabu, yang masing-masing laci berisi sabu-sabu seberat 20 Kg.

Sabu-sabu tersebut dikemas dalam bungkus plastik.