Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadiri Colour Kids Festival Nganjuk Bangkit, Kang Marhaen Harap Bisa Pantik Kreativitas Anak

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyerahkan hadiah dalam kegiatan Grand Final Lomba Mewarna dan Kolase di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Jumat 12 Mei 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri Grand Final Lomba Mewarna dan Kolase dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Nganjuk dan Pekan Pendidikan Kabupaten Nganjuk.

Grand Final yang berlangsung di Pendopo KRT Sosrokoesoemo pada Jumat 12 Mei 2023 itu diikuti oleh ribuan siswa-siswi tingkat Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), hingga Sekolah Dasar (SD).

Berdasarkan data yang diterima Nganjuknews.com, Grand Final itu diikuti oleh 600 anak terdiri dari 200 siswa KB, 200 anak TK, dan 200 siswa SD, plus 400 ibu dari peserta tersebut.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk ingin memberikan warna dan kegiatan-kegiatan yang mampu menggali potensi anak-anak.

Harapannya, dengan berbagai kegiatan tersebut anak-anak di Kabupaten Nganjuk tak hanya memiliki kecerdasan di pelajaran, namun juga memiliki kreativitas sesuai potensi yang dimiliki.

“Harapannya Nganjuk punya filososfi kecerdasan yang majemuk, karena pada dasarnya setiap anak itu unik dan memiliki kecerdasan yang berbeda-beda,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi menuturkan, lomba ini diikuti oleh sebanyak 19 ribu lebih peserta.

Adapun juara I di tiap lomba adalah siswa dari SDN 2 Drenges (kolase SD), TK Pancamurni 1 (mewarna dan kolase TK), serta Nazril Azka (mewarna KB).