Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Resmikan Kuliner Ayam Lodho Inovasi BUMDesma Sejahtera Pace

Kuliner Ayam Lodho Inovasi BUMDesma Sejahtera Pace

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, meresmikan kuliner Ayam Lodho di Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu 14 Juni 2023.

Kuliner Ayam Lodho ini merupakan salah satu inovasi dari Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Sejahtera Pace.

Kang Marhaen, sapaan karib Marhaen Djumadi, mendukung penuh inovasi BUMDesma Sejahtera Pace tersebut.

Terlebih, kata dia, wilayah Kecamatan Pace sangatlah strategis. Sebab, kawasan ini berbatasan dengan Kabupaten Kediri, dan lokasinya tak jauh dari Bandara Daha Kediri.

Sebagai informasi, Bandara Daha Kediri direncanakan beroperasi pada tahun ini.

Menurut Kang Marhaen, keberadaan Bandara Daha Kediri tersebut menjadi sebuah peluang tersendiri yang mesti ditangkap segenap stakeholder, termasuk pemerintah desa di Pace.

“Kita harus segera tangkap potensi ini. Jika nanti Bandara Kediri beroperasi, Pace menjadi tempat stategis,” jelas Kang Marhaen, Rabu 14 Juni 2023.

Oleh karenanya, lanjut Kang Marhaen, inovasi-inovasi baru harus segera dimunculkan untuk memaksimalkan potensi tersebut.

“Usaha-usaha baru harus segera diwujudkan, karena Pace akan menjadi salah akses masuk ke Kediri. Saya sudah cicipi kuliner Ayam Lodho-nya, enak, top, monggo mampir kesini,” tuturnya.

Untuk diketahui, lokasi kuliner Ayam Lodho yang digagas BUMDesma Sejahtera Pace ini berada di sebelah barat Puskesmas Pace.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu Kang Marhaen turut menyerahkan bantuan mobil siaga desa untuk desa-desa yang ada di Kecamatan Pace.

Diharapkan dengan mobil siaga desa ini dapat mempermudah akses transportasi, yang bisa dimanfaatkan masyarakat desa setempat dengan koordinator para Kades.