Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Buka Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi implementasi pengawasan perizinan berbasis resiko atau OSS RBA di ruang pertemuan Hotel Front One Nganjuk, Rabu 14 Juni 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, membuka sosialisasi implementasi pengawasan perizinan berbasis resiko atau OSS RBA di ruang pertemuan Hotel Front One Nganjuk, Rabu 14 Juni 2023.

Kegiatan sosialisasi ini diprakarsai oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Nganjuk. Sosialisasi ini diikuti beberapa perusahaan, baik perusahaan skala besar maupun kecil.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi menjelaskan, setidaknya ada tiga hal yang perlu dipahami terkait perizinan berusaha berbasis risiko.

Di antaranya sektor-sektor usaha yang termasuk dalan ruang lingkup OSS RBA, penetapan tingkat risiko dan peringkat skala kegiatan usaha, serta klasifikasi tingkat risiko.

Sementara untuk mendaftarkan perusahaan ke dalam Sistem OSS RBA, dengan estimasi waktu pengerjaan kurang lebih lima hari kerja.

“Saya ajak para investor, jika ingin investasi di Nganjuk maka harus happy (senang). Jika anda happy, anda akan peduli,” ujar Kang Marhaen, Rabu 14 Juni 2023.

“Monggo berinvestasi di Nganjuk. Memang karakter Nganjuk yang agraris ke industri ini harus kita rubah pelan-pelan, kita tidak bisa spontan,” lanjut dia.

Selanjutnya, Kang Marhaen mengajak perusahaan yang telah berkembang untuk membantu masyarakat Kabupaten Nganjuk melalui program corporate social responsibility (CSR).

“Saya juga ingatkan perusahaan-perusahaan agar peduli lingkungan, peduli budaya dan local wisdom orang Nganjuk,” papar Kang Marhaen.