Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Damkar Warujayeng Evakuasi Ular Lycodon Capucinus yang Muncul di Meja Rumah Memet

Petugas Damkar saat mengevakuasi ular cecak di kediaman Memet (50), warga Kecamatan Tanjunganom, Kamis 1 Juni 2023 malam

Nganjuknews.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Warujayeng mengevakuasi seekor lycodon capucinus atau ular cecak di kediaman Memet (50), warga Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Kamis 1 Juni 2023 malam.

Ular cecak sendiri lebih dikenal dengan nama ular genteng. Reptil dengan spesies ular serigala ini disebut ular cecak karena sering ditemukan sedang memangsa cecak yang berkeliaran di sekitar rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari Memet bahwa terdapat ular cecak yang muncul di rumahnya. Laporan itu diterima pada Kamis 1 Juni 2023 sekitar pukul 20.30 WIB.

Sujito melanjutkan, temuan ular cecak itu berawal saat Memet hendak ke dapur. Namun ia dikagetkan dengan adanya seekor ular yang ada di di atas meja dekat kompor.

“Jadi saat pemilik rumah (Memet) hendak ke dapur kaget melihat ada ular di atas meja dekat kompor gas,” jelas Sujito, Jumat 2 Juni 2023.

Temuan ular tersebut, kata Sujito, lantas dilaporkan ke Pos Damkar Warujayeng.

“Setelah mendapat laporan, tiga personel dan pimpinan langsung Bapak Analis Kebakaran menuju lokasi dan melakukan evakuasi,” tutur Sujito.

Upaya petugas Damkar dalam mengevakuasi ular cecak tersebut tanpa kendala berarti. Adapun ular lycodon capucinus itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 21.00 WIB.