Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Temuan Ular Piton di Kalianyar Ngronggot Gemparkan Warga

Petugas Damkar bersama warga saat mengevakuasi ular piton di Desa Kalianyar, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Kamis 1 Juni 2023 malam

Nganjuknews.com – Temuan ular sanca atau piton di Dusun Pulosari, Desa Kalianyar, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, menghebohkan warga setempat, Kamis 1 Juni 2023 malam.

Saat ini, ular piton tersebut telah berhasil dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito menjelaskan, ular piton itu pertama kali diketahui oleh warga setempat.

Mulanya warga tersebut hendak bersepeda melewati area persawahan. Namun tiba-tiba warga ini dikagetkan dengan kemunculan ular piton berukuran cukup besar.

“Dari kejauhan warga tersebut mengira ular tersebut ular berukuran kecil, setelah agak mendekat ternyata ular jenis sanca yang berukuran lumayan besar,” ujar Sujito, Jumat 2 Juni 2023.

Mengetahui hal itu, warga setempat lantas melaporkan temuan ular piton ini ke Pos Damkar Warujayeng. Laporan itu diterima petugas sekitar pukul 21.40 WIB.

Sujito menuturkan, setelah mendapatkan laporan pihaknya menerjunkan dua personel ke lokasi untuk mengevakuasi reptil tersebut.

“Setelah mendapat laporan dua personel siaga menuju lokasi dan melakukan evakuasi,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, proses evakuasi ular piton tersebut berakhir sekitar pukul 23.00 WIB.

Adapun selain petugas Damkar, di antara yang terlibat dalam proses evakuasi ular piton itu yakni Babinsa Kalianyar, Perangkat Desa Kalianyar, dan warga sekitar.