Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gudang Rumah Santoso di Perum Griya Kalimas Tanjung Nganjuk Kebakaran, Diduga Ini Penyebabnya

Petugas Damkar Nganjuk saat memadamkan kobaran api yang melahap gudang rumah Santoso di Perum Griya Kalimas Tanjung, Jumat 2 Juni 2023 malam

Nganjuknews.com – Sebuah gudang rumah di Perum Griya Kalimas Tanjung, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, dilahap si jago merah, Jumat 2 Juni 2023 malam.

Gudang rumah tersebut merupakan milik Anang Santoso (34), warga perumahan setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kebakaran ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito menjelaskan, pihaknya mendapat laporan gudang rumah milik Santoso terbakar pada pukul 19.29 WIB.

Setelahnya, pihaknya menerjunkan sejumlah personel dan Mobil Damkar untuk menjinakkan kobaran api. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan petugas.

“Perkiraan sementara korban (Santoso) mengalami kerugian kurang lebih Rp50 juta,” jelas Sujito kepada wartawan di Nganjuk, Sabtu 3 Juni 2023.

Sujito melanjutkan, pihaknya menduga kobaran api yang menghanguskan gudang rumah Santoso berasal dari konsleting listrik.

“Penyebab kebakaran konsleting listrik,” paparnya.

Menurut Sujito, proses pemadaman api di gudang rumah Santoso tidak hanya dilakukan oleh petugas Damkar, namun juga dibantu stakeholder terkait termasuk warga sekitar.

Di antara pihak yang terlibat seperti personel Kepolisian Sektor (Polsek) Loceret dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Loceret.