Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Kawal Langsung Persiapan Akreditasi Seluruh Puskesmas se-Nganjuk

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat memberikan paparan dalam kegiatan bimbingan peningkatan mutu Puskesmas di RSD Kertosono, Jumat 16 Juni 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, mengawal langsung proses persiapan akreditasi seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat 16 Juni 2023.

Hal itu dilakukan Kang Marhaen, sapaan karib Marhaen Djumadi, melalui kegiatan bimbingan peningkatan mutu Puskesmas di Kota Bayu. Kegiatan ini berlangsung di RSD Kertosono pada tanggal 16-17 Juni 2023.

Melalui kegiatan ini, Kang Marhaen ingin memastikan manajemen mutu Puskesmas di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Inti dari akreditasi adalah pentingnya komitmen bersama dan penjaminan mutu,” ujar Kang Marhaen dalam paparannya, Jumat 16 Juni 2023.

“Saya tegaskan lagi budaya mutu harus diutamakan oleh para ASN (Aparatur Sipil Negara), terlebih hari ini jajaran Puskesmas berkumpul di sini,” lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Kang Marhaen kembali menegaskan bahwa inti dari sebuah akreditasi adalah membangun komitmen bersama, menghargai kinerja antarrekan kerja, dan team work yang bagus.

“Dalam budaya mutu, ada sistem nilai organisasi yang menghasilkan suatu lingkungan yang kondusif bagi pembentukan dan perbaikan mutu secara terus menerus,” paparnya.

“Dengan budaya mutu kita punya harapan untuk meningkatkan kualitas. Apalagi ini pelayanan kepada masyarakat Nganjuk, saya minta ini menjadi komitmen bersama,” pinta Kang Marhaen.

Pengamatan Nganjuknews.com, kegiatan bimbingan peningkatan mutu Puskesmas yang berlangsung di RSD Kertosono ini dihadiri Rachmat Sentika dan Djaja Budi Suharja selaku asesor.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni mulai Jumat 16 Juni 2023 kemarin hingga hari ini 17 Juni 2023.