Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Hadiri Pembinaan Kelembagaan Desa dan Kelurahan di Kertosono, Begini Arahannya

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat berdialog dengan peserta kegiatan Pembinaan Kelembagaan Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Kertosono, Senin 24 Juli 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri kegiatan Pembinaan Kelembagaan Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Kertosono, Senin 24 Juli 2023.

Kegiatan ini sendiri didakan untuk meningkatkan kapasitas lembaga desa dalam menjalankan tugas dan fungsinya, serta sebagai sarana komunikasi antara desa dengan pemerintah daerah,

Dalam arahanya, Kang Marhaen sapaan karib Marhaen Djumadi menjelaskan, pembinaan ini bertujuan untuk penguatan dan peningkatan kelembagaan tingkat sesa seluruh Nganjuk.

“Alhamdulillah bantuan penambahan honor guru TPQ dan TPA sudah ditandatangani sebesar Rp 800.000.000, kemudian bantuan pondok pesantren, musala, dan masjid sebesar Rp 780.000.000 sudah tertandatangani,” ujar Kang Marhaen dalam sambutannya.

Menurut Kang Marhaen, peningkatan kapasitas honor tersebut tidak lain untuk menghargai guru-guru TPQ-TPA yang ada di desa dan kader lainnya.

Camat Kertosono, Mashudil Nurul Huda, berharap pasca kegiatan ini pihaknya dapat semakin bersemangat dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Jadi kami harapkan kita terus semangat berkaitan dengan program pemerintah, semua lintas sektor bisa terlibat serta membantu penurunan angka stunting,” papar Huda.

Pengamatan Nganjuknews.com, kegiatan Pembinaan Kelembagaan Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Kertosono ini turut dihadiri sejumlah pejabat teras di Kabupaten Nganjuk.

Di antaranya hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nganjuk Puguh Harnoto, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Nganjuk Samsul Huda.

Selanjutnya hadir Forpimcam Kertosono, Kepala Desa se-Kecamatan Kertosono, bersama Lembaga Desa dan para kader Desa se-Kecamatan Kertosono.