Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Buka Estafet Tunas Kelapa Anjuk Ladang Tahun 2023

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menghadiri dan membuka kegiatan Estafet Tunas Kelapa Anjuk Ladang Tahun 2023 di halaman Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Senin 24 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang diinisiasi oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Nganjuk tersebut.

Kang Marhaen menegaskan kegiatan Estafet Tunas Kelapa Anjuk Ladang Tahun 2023 didukung oleh seluruh elemen organisasi vertikal dan horizontal yang ada di Kabupaten Nganjuk.

“Semuanya mendukung, Nganjuk keren pokoknya,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwarcab Nganjuk itu.

Menurut Kang Marhaen, seluruh masyarakat pasti mengenal Pramuka. Sebab, di jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga menengah atas terdapat ekstrakulikuler Pramuka.

“Dahulu pasti kita kenal yang namanya kemah dan penjelajahan. Kali ini acara kita kemas dengan bagus dan berbeda,” ucap plitikus PDI Perjuangan itu.

“Kegiatan Estafet Tunas Kelapa Anjuk Ladang ini akan diselenggarakan di setiap kecamatan seluruh Kabupaten Nganjuk secara bergiliran selama 20 hari,” beber Kang Marhaen.

Kang Marhaen menuturkan, kegiatan serupa di 20 kecamatan nantinya akan disuguhkan sejumlah kegiatan. Di antaranya kegiatan bantuan sosial, bantuan kesehatan, dan bazar UMKM.

“Banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat, dan tentunya didukung oleh seluruh elemen. Semuanya gotong royong bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Nganjuk, Sopingi menuturkan, bahwa kegiatan Estafet Tunas Kelapa Anjuk Ladang Tahun 2023 bertujuan untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka di Kabupaten Nganjuk.

“Selain itu untuk memupuk rasa cinta tanah air, dan menjalin persatuan-kesatuan antaranggota Pramuka dengan masyarakat. Tentunya juga menumbuhkan semangat generasi muda menjadi generasi pemenang di bumi Anjuk Ladang, tanah kemenangan,” bebernya.

Sopingi melanjutkan, kegiatan Estafet Tunas Kelapa Tahun 2023 akan diselenggarakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Nganjuk mulai 24 Juli hingga 13 Agustus 2023.

“Kwartir Ranting (Kwarran) bergerak di bawah pimpinan Camat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran), dan Ketua Kwartir Ranting bersatu padu mengadakan kegiatan di kecamatannya masing-masing,” jelasnya.

“Semua kreatifitas hiburan yang dimiliki masyarakat bisa ditampilkan, termasuk SD-MI, SMP-MTS, SMA-SMK-MA semuanya bergerak,” lanjut Sopingi.