Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satpol PP Nganjuk Gelar Talkshow Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Bersama Insan Media

Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk Suharono (di atas podium) saat menyampaikan laporan dalam kegiatan talkshow sosialisasi gempur rokok ilegal bersama insan media di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Selasa 25 Juli 2023

Nganjuknews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nganjuk mengadakan talkshow sosialisasi gempur rokok ilegal bersama insan media di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Selasa 25 Juli 2023.

Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk, Suharono menjelaskan, kegiatan talkshow ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada jurnalis di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, terkait peraturan perundang-undangan di bidang cukai.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan talkshow sosialisasi gempur rokok ilegal bersama insan media antara lain, satu untuk memberikan pemahaman tentang ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai,” jelas Suharono.

Selain itu, lanjut Suharono, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para jurnalis mengenai dampak negatif atas keberadan rokok ilegal.

“Dan meningkatkan kesadaran akan dampak negatif adanya rokok ilegal, secara mengetahui ciri-ciri rokok ilegal,” paparnya.

Tujuan yang kedua, kata Suharono, yakni untuk meningkatkan peran serta para jurnalis dalam membantu melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal di Kabupaten Nganjuk.

“Sehingga dapat membantu memutus mata rantai peredaran rokok ilegal,” harapnya.

Berikutnya, Suharono berharap segenap insan media bisa menjadi mata dan telinga aparat penegak hukum, terkait peredaran rokok ilegal di masyarakat.

“Sehingga bisa dilakukan penegakan hukum oleh Aparat Bea Cukai bersama Satpol PP (Nganjuk),” paparnya.

Diikuti 130 Jurnalis

Menurut Suharono, kegiatan talkshow sosialisasi gempur rokok ilegal bersama insan media ini diikuti sebanyak 130 jurnalis yang ada di Kota Bayu.

“Peserta yang mengikuti kegiatan talkshow sejumlah 130 orang, dari berbagai unsur media publikasi antara lain media cetak, televisi, dan media online,” paparnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan talkshow ini yakni Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Selanjutnya ada Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai (KPPBC TMC) Kediri, Sunaryo.

Narasumber berikutnya yakni jurnalis Indosiar sekaligus Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri, Danu Sukendro.