Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer K1 Agar Diangkat Jadi PPPK

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat memberikan arahan kepada tenaga honorer ketegori 1 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Kabupaten Nganjuk, Jumat 28 Juli 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, memberikan arahan kepada tenaga honorer ketegori 1 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Kabupaten Nganjuk, Jumat 28 Juli 2023.

Ada sebanyak 1.171 tenaga honorer kategori 1 yang ikut serta dalam kegiatan sosialisasi dan pengarahan tersebut.

Untuk diketahui, tenaga honorer kategori 1 merupakan tenaga non-ASN yang masih menyandang status kontrak.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen sapaan karib Marhaen Djumadi, menyampaikan bahwa tenaga honorer kategori 1 atau K1 di Indonesia hanya ada di Kabupaten Nganjuk.

Pemkab Nganjuk sendiri terus memperjuangkan nasib dan cita-citanya tenaga honorer kategori 1.

"Dan hari ini merupakan bagian dari perjuangan, yang mana suatu perjuangan harus ada beberapa strategi,” jelas Kang Marhaen.

“Strategi komunikasi kita lakukan dari double track yaitu strategi komunikasi politik, kemudian strategi dengan menggunakan hukum sebagai pijakan," lanjut politikus PDI Perjuangan itu.

Kang Marhaen mengatakan, saat ini Pemkab Nganjuk sedang memperjuangkan semua tenaga honorer yang ada di lingkungan Kabupaten Nganjuk, termasuk K1 yang sudah mengabdi selama kurang lebih 20 tahun.

"Strategi dua planning ini, plan a dan plan b terus jalan. Tawar yang kita sampaikan agar bisa diangkat PNS, tapi jika memang kesulitan masuk PNS yaitu plan b akan kita arahkan masuk ke PPPK,” paparnya.

“Juga nanti akan kita komunikasikan ke Kemenpan RB termasuk formasi dari kabupaten, sehingga nanti akan terkawal," jelasnya

Untuk merealisasikan hal itu, Kang Marhaen menuturkan bahwa pihaknya akan mengirimkan data ke Kemmenpan RB untuk semua honorer kategori 1, agar dapat diangkat menjadi PPPK.

"Saya selaku pemerintah daerah berharap njenengan semua diangkat menjadi PPPK, dan dengan dikumpulkannya di sini kami berharap langkah yang dijalankan ke depan bisa benar dan tepat," pungkasnya.