Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumpun Bambu Terbakar Hebohkan Warga Sumengko, Damkar Nganjuk Turun Tangan

Petugas Damkar Nganjuk tengah berjibaku memadamkan api di rumpun bambu milik Susilowati (42) yang terbakar

Nganjuknews.com – Insiden kebakaran terjadi di Dusun Sumengko, RT 003, RW 005, Desa Sumengko, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu 12 Juli 2023 sore.

Di mana rumpun bambu milik Susilowati (42), warga setempat, terbakar. Insiden kebakaran rumpun bambu ini sempat menghebohkan warga sekitar lokasi kejadian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito menjelaskan, peristiwa rumpun bambu terbakar ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

“Waktu kejadiannya hari Rabu 12 Juli 2023 pukul 15.30 WIB,” jelas Sujito kepada wartawan di Kabupaten Nganjuk, Rabu 12 Juli 2023.

Sujito menuturkan, peristiwa ini bermula saat salah seorang warga setempat bersih-bersih daun bambu, lalu membekarnya. Kobaran api tersebut lantas merembet ke rumpun bambu sekitar.

“Karena api besar dan terterpa angin dari arah selatan, yang mengakibatkan api menjalar ke rumpun bambu di dekat api,” paparnya.

Khawatir kobaran api semakin membesar dan merembet ke daerah sekitarnya, Jogoboyo Desa Sumengko lantas melaporkan insiden ini ke Damkar Nganjuk.

Setelah menerima laporan, petugas Damkar Nganjuk mendatangi lokasi dan memadamkan api.

Sujito melanjutkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. Hanya saja pemilik rumpun bambu, yakni Susilowati, mengalami kerugian sekitar Rp 1,5 juta.

“Total kerugian kurang lebih Rp 1,5 juta,” pungkas dia.