Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alhamdulillah! 560 PNS Pemkab Naik Pangkat, Begini Pesan Bupati Nganjuk

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyerahkan Surat Keterangan (SK) kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) periode 1 Oktober 2023 bagi 560 ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

Prosesi penyerahan SK kenaikan pangkat PNS itu berlangsung di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk, Senin 18 September 2023.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengucapkan selamat dan sukses kepada PNS yang tahun ini naik pangkat.

"Saya ucapkan selamat dan sukses. Ini adalah hasil kerja keras panjenengan, Semoga berkah untuk semuanya," ujar Kang Marhaen.

Selanjutnya, Kang Marhaen menekankan bahwa kenaikan pangkat ini hendaknya dibarengi dengan peningkatan kinerja dan profesionalisme dalam melayani masyarakat.

"Karena dengan kenaikan pangkat otomatis gajinya juga bertambah, sehingga diharapkan kinerja individunya bertambah, karena semakin tinggi pangkat proses karirnya juga semakin tinggi," tuturnya.

"Setiap PNS juga harus menjunjung tinggi komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," lanjut politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Dalam kesempatan ini, Kang Marhaen juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat tidak ada penarikan atau pungutan biaya, alias nol rupiah.

Hal itu, kata Kang Marhaen, merupakan bentuk komitmennya dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih dan akuntabel di lingkungan Pemkab Nganjuk.

“Maka saya ingin bagaimana yang namanya membangun pemerintah itu harus dimulai dari culture (budaya). budaya-budaya nol rupiah ini harus kita jaga. Ini adalah budaya kerja yang sangat bagus," paparnya.

Kang Marhaen juga menyampaikan bahwa selama menjadi kepala daerah dirinya telah menjalankan amanah memimpin Kabupaten Nganjuk.

Kinerja seluruh PNS di Nganjuk, diklaim Kang Marhaen semakin baik. Ia pun berharap segenap PNS di Pemkab Nganjuk tetap mempertahankan pelayanan terbaik ke masyarakat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Nganjuk, Adam Muharto menambahkan, ada sebanyak 560 PNS yang menerima SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023.

"Dari golongan 4c ke atas ke ada 117 PNS, golongan 4a dan 4b sejumlah 90 PNS, dan golongan 3d ke ke bawah sebanyak 353 PNS. Totalnya ada 560 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk," pungkas Adam.