Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Serahkan Penghargaan ke Pemenang Lomba Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi

Nganjuknews.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk menggelar puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kabupaten Nganjuk tahun 2023 di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Senin 18 September 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba peringatan Lomba Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 di tingkat Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Nganjuk.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, mengaku bersyukur Kabupaten Nganjuk memiliki banyak prestasi, termasuk dalam Peringatan Puncak Hari Lingkungan Hidup yang setiap tahun diperingati tanggal 5 Juni.

"Alhamdulillah dalam menyongsong peringatan Hari Lingkungan Hidup, Nganjuk menjadi peraih penghargaan terbanyak tingkat Provinsi Jawa Timur. Banyak prestasi di Kabupaten Nganjuk baik Pemda maupun masyarakatnya," jelasnya.

Selanjutnya, Kang Marhaen mengajak masyarakat Kota Bayu untuk menggali potensi-potensi terbaiknya. Karena sejatinya orang Nganjuk adalah para juara.

"Nganjuk kita gali yaitu Kabupaten Juara (Anjuk Ladang). Punya mental sukses dan mental tangguh. Maka galilah potensi-potensi itu untuk Nganjuk bangkit," paparnya.

Kang Marhaen pun sangat mengapresiasi, serta mengucapkan selamat dan sukses atas diraihnya penghargaan tersebut. Ia berharap prestasi-prestasi tersebut dapat terus dikembangkan.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat atas diraihnya penghargaan baik tingkat kabupaten maupun provinsi. Tingkatkan terus prestasi itu membangun Nganjuk lebih indah dan berseri,” kata dia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nganjuk, Subani menambahkan, tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mendorong kehidupan lingkungan yang berkelanjutan secara kondusif.

"Dinas Lingkungan Hidup bersama Pemkab Nganjuk berkomitmen untuk menciptakan lingkungan dan ekosistem yang bersih, indah, sehat, asri (BISA). Mari kita hidupkan kembali dan tanamkan pendekatan kehidupan yang bebas dari plastik,” tutup Subani.