Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Bagi-bagi Sertifikat PTSL di Ketawang Gondang

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, dalam sesi foto bersama saat acara penyerahan sertifikat program PTSL tahun 2023 di Desa Ketawang, Kecamatan Gondang, Rabu 13 September 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, menyerahkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 di Desa Ketawang, Kecamatan Gondang, Rabu 13 September 2023.

Ini merupakan kesekian kalinya Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, kembali menyerahkan PTSL kepada warganya.

Di hadapan warga penerima PTSL di Desa Ketawang, Kang Marhaen menyampaikan selamat dan sukses kepada warga atas diterimanya sertifikat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada program PTSL tersebut.

"Selamat, semoga dengan diterimanya sertifikat ini dapat bermanfaat untuk panjenengan semua," ujar Kang Marhaen.

Kang Marhaen menjelaskan, suksesnya program PTSL ini tidak lepas dari dukungan tiga instansi, yakni Pemerintah Desa, BPN, dan Pemerintah Daerah. Ketiga instansi ini sering disebut dengan Tri Juang.

Menurut Kang Marhaen, melalui program PTSL diharapkan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat Desa Ketawang, salah satunya kini warga memiliki payung hukum berkaitan dengan tanah yang mereka miliki.

Payung hukum tersebut, kata Kang Marhaen, sangat penting karena bisa menghindarkan dari potensi sengketa tanah.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen pun berpesan kepada warga Desa Ketawang agar dapat menyimpan sertifikat tanah tersebut dengan baik.

"Kalau perlu difotokopi, sehingga suatu saat diperlukan mudah mencarinya," tutupnya.