Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen: Mimpi Saya Suatu Saat Ada Presiden dari Nganjuk

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi foto bersama dengan segenap keluarga besar SMAGA dalam acara sarasehan di Aula Sekolah, Selasa 12 September 2023 pagi

Nganjuknews.com – Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Nganjuk (SMAGA) menggelar sarasehan bertema ‘Meningkatkan Mutu Kompetensi Lulusan Melalui Kegiatan Literasi Terpadu’ di Aula Sekolah, Selasa 12 September 2023 pagi.

Sarasehan itu diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 SMAGA.

Pengataman Nganjuknews.com, sejumlah pejabat teras di Kabupaten Nganjuk hadir dalam kegiatan ini.

Di antaranya hadir Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Prof Maftuch, Raden Roro Martiningsih, segenap Komite SMAGA, Ketua Paguyuban Pensiun SMAGA, dan seluruh alumni SMAGA.

Dalam sambutannya, Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-34 kepada segenap keluarga besar SMAGA.

"Mimpi saya itu sederhana, suatu saat presiden maupun wakil presiden, menteri, gubernur, maupun bupati berasal dari Nganjuk, syukur dari alumni SMA Negeri 3 Nganjuk," ujar Kang Marhaen.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen menuturkan bahwa siswa-siswi SMA sebentar lagi akan menempuh jejang karir.

"Maka kalian mulai sekarang harus berani mimpi. Mimpi adalah cetak biru dari kenyataan mimpi sama dengan cita-cita, mulai sekarang kalian tentukan harus punya kemampuan kecerdasaan intelektual, keilmuannya,” paparnya.

"Meskipun yang namanya kecerdasan itu prosentasenya hanya empat persen, tapi kalian harus punya ilmunya termasuk kecerdasan emosional. Pintar saja tidak menjamin, semua punya kesempatan yang sama,” lanjut Kang Marhaen.

Bupati asli Nganjuk ini kembali menegaskan bahwa kecerdasan spiritual dan emosional mejadi salah satu kunci sukses.

Sementara Kepala SMAGA, Samsi menjelaskan, sarasehan yang diadakan kali ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-34 SMAGA, yang telah diawali sejak 3 Agustus 2023 lalu.

Kegiatan lainnya yang diadakan SMAGA seperti santunan duafa, tasyakuran, jalan santai,dan beberapa kegiatan lainya.

"Terima kasih atas kehadiranya di tengah-tengah kesibukanya bapak bupati beserta ibu narasumber, (telah) menjadi inspirasi dan menjadi doa semangat SMA Negeri 3 untuk melanjutkan kemajuan di negara kita," tutup Samsi.