Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Groundbreaking Pembangunan Sport Center Anjuk Ladang

Groundbreaking pembangungan Sport Center Anjuk Ladang di halaman depan Stadion Anjuk Ladang, Jumat 15 September 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, melakukan peletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangungan Sport Center Anjuk Ladang di halaman depan Stadion Anjuk Ladang, Jumat 15 September 2023.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi menjelaskan, Sport Center Anjuk Ladang ini diproyeksikan menjadi tempat olahraga bagi seluruh cabang olahraga di Kota Bayu.

Hal tersebut merupakan salah satu implementasi dari janji politik waktu kampanye di Pilkada 2018, mengingat saat ini keberadaan fasilitas olahraga di Nganjuk dinilai masih kurang.

“Ada lapangan sepakbola yang nanti juga akan kita benahi. Terus kemudian ada lapangan bola basket, voli, renang, tenis, panahan, lari, atletik. Semua cabor nanti kita pusatkan di sini, di Stadion Anjuk Ladang ini, lengkap dengan kantor organisasi olahraganya,” jelas Kang Marhaen.

Menurut Kang Marhaen, pembangunan Sport Center ini merupakan langkah awal dalam melakukan pembenahan sarana olahraga di Kota Bayu, sekaligus merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kegiatan olahraga untuk masyarakat Nganjuk.

“Semoga dengan adanya Sport Center Anjuk Ladang bisa lebih berkembang lagi olahraga di Kabupaten Nganjuk, dan bisa menjadi sarana prasarana motivasi bagi anak-anak muda khususnya untuk meningkatkan prestasinya, termasuk olahraga yang berprestasi kita dorong,” tuturnya.

“Kita sebagai orang tua memberikan sarana prasarana motivasi, semangat untuk anak-anak untuk selalu berprestasi, dan para pimpinan cabor atau ketua-ketua cabor bisa tambah lebih semangat untuk mengembangkan olahraga di Kabupaten Nganjuk,” imbuhnya.

Salah satu Atlet Bina Raga dan Fisik Nganjuk, Desi Sisilia, menyambut dengan antusias atas dibangunnya gedung Sport Center Anjuk Ladang ini.

Desi menyebut selama ini di Kabupaten Nganjuk belum mempunyai komunitas atau tempat sport untuk latihan olahraga.

“Biasanya kita latihan di tempat gym atau milik pribadi. Namun dengan dibangunnya Gedung Sport Center ini kami sebagai atlet merasa diperhatikan oleh Pemerintah Daerah,” sebutnya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Nganjuk beserta pihak terkait, karena sudah memberikan fasilitas kepada kami dan masyarakat Kota Bayu,” pungkas Desi.

Pengamatan Nganjuknews.com, kegiatan groundbreaking Sport Center Anjuk Ladang turut didampingi sejumlah pejabat terkait. Di antaranya Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo dan Kepala Disporabudpar Kabupaten Nganjuk Sri Handariningsih.