Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Nganjuk Lantik 207 PNS Baru

Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat meneken dokumen pelantikan PNS di lingkungan Kabupaten Nganjuk formasi tahun 2021, Jumat 15 September 2023

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, resmi melantik dan mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Nganjuk formasi tahun 2021, Jumat 15 September 2023.

Prosesi pengambilan sumpah janji PNS tersebut berlangsung di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta CPNS yang telah dilantik menjadi PNS tersebut.

"Alhamdulillah penantian beberapa tahun ini membuahkan hasil. Hari ini panjenengan sudah diambil sumpah dan janji menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Dengan demikian mulai hari ini panjenengan semua sudah resmi menjadi PNS," ujar Kang Marhaen.

Menurut Kang Marhaen, perjuangan untuk menjadi PNS sangatlah luar biasa. Karena mereka harus terlebih dahulu melewati beberapa kali ujian.

"Ada yang berkali-kali tes belum lolos, dan ada yang sekali tes langsung lolos. Itu semua adalah perjuangan, dan saya sangat bangga karena panjenengan semua tidak mudah menyerah dalam berjuang," tuturnya.

Lebih lanjut, Kang Marhaen mengutarakan komitmennya dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang bersih dan akuntabel di lingkungan Pemkab Nganjuk, yakni dengan membangun reformasi birokrasi dengan semangat nol rupiah.

“Ini yang harus kita patuhi bersama. Tidak hanya sekedar janji, tetapi juga harus dengan bukti nyata," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Kang Marhaen turut mengimbau kepada para PNS yang belum memasukkan data-datanya ke BKPSDM Kabupaten Nganjuk untuk segera merampungkannya.

"Bisa melewati aplikasi Nganjuk Smart City (NSC), dan alhamdulillah dengan adanya aplikasi NSC ini menjadikan Nganjuk lebih mudah diakses, lebih maju dan bermartabat. Mari bersama-sama membangun Nganjuk dengan menunjukkan kemampuan, loyalitas, dan kinerja," tutupnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Nganjuknews.com, ada sebanyak 207 CPNS yang resmi dilantik menjadi PNS di lingkungan Pemkab Nganjuk.

Mereka terdiri dari golongan III 105 orang, dan golongan II 102 orang. Dengan formasi tenaga kesehatan sebanyak 167 orang, tenaga teknis sebanyak 38 orang, dan lulusan STPDN sebanyak dua orang.