Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kang Marhaen Launching Aplikasi Nganjuk Smart City, Semua Layanan Publik Bisa Diakses dalam Satu Genggaman!

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan stakeholder terkait saat meluncurkan aplikasi ‘Nganjuk Smart City’ di kawasan Alun-Alun Nganjuk, Sabtu 9 September 2023 malam

Nganjuknews.com – Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, resmi meluncurkan aplikasi ‘Nganjuk Smart City’ di kawasan Alun-Alun Nganjuk, Sabtu 9 September 2023 malam.

Aplikasi Nganjuk Smart City merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk.

Kehadiran aplikasi ini yakni untuk mengintegrasikan semua layanan publik perangkat daerah di Kabupaten Nganjuk dalam satu aplikasi, atau dalam satu genggaman.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi mengatakan, tujuan utama aplikasi Nganjuk Smart City yakni untuk menghadirkan layanan publik yang prima dan efisien.

“Dalam kemajuan digital, Nganjuk tidak kalah dengan kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Sangat memungkinkan aplikasi Nganjuk Smart City ini memberikan kemudahan dalam transaksi ekonomi,” jelas Kang Marhaen.

“Baru-baru ini kami juga telah mengadakan pertemuan dengan para pedagang kaki lima untuk mengatur rincian harga produk mereka dalam aplikasi Nganjuk Smart City, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada konsumen,” lanjutnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki menuturkan, sebenarnya sejak tahun 2019 pihaknya telah mengembangkan beberapa aplikasi. Namun semua aplikasi tersebut berdiri sendiri-sendiri, dan belum digabungkan menjadi satu. 

“Saat ini kami sudah berupaya untuk meningkatkan kemudahan akses bagi masyarakat, yakni dengan menggabungkan beberapa aplikasi tersebut ke dalam satu aplikasi, sehingga aplikasi ini juga menjadi tempat terpusat bagi semua aplikasi-aplikasi layanan perangkat daerah Pemkab Nganjuk,” beber Slambas, sapaan karib Slamet Basuki.