Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Pimpin Rakor Evaluasi Layanan Nganjuk Smart City

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna (kanan) saat memimpin rakor evaluasi layanan Nganjuk Smart City di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Kamis (5/10/2023)

Nganjuknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui aplikasi Nganjuk Smart City.

Untuk meningkatkan layanan tersebut, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, mengajak seluruh kepala perangkat daerah yang ada di lingkungan Pemkab Nganjuk berdiskusi, membahas, sekaligus mengevaluasi layanan-layanan yang ada di aplikasi tersebut.

Rakor evaluasi layanan Nganjuk Smart City tersebut berlangsung di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Kamis (5/10/2023).

Dalam arahannya, Handoko menyampaikan bahwa seluruh perangkat pemerintahan harus mulai mengikuti perkembangan digitalisasi.

"Salah satunya di sini adalah Nganjuk Smart City. Kami tahu betul, aplikasi ini adalah sesuatu hal yang perlu dibangun secara konsisten atas komitmen bersama," jelasnya.

Handoko juga menyampaikan, untuk membangun sebuah sistem diperlukan dukungan dan sinergisitas seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Nganjuk.

"Kami berharap betul dalam pertemuan ini kita dapat mengevaluasi apa saja yang perlu kita benahi," tambahnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu Handoko juga menyinggung mengenai komitmen SPBE pada program prioritas Pj Bupati Nganjuk, salah satunya berbunyi 'Kelola Brokrasi yang Profesional dan Pelayanan Publik yang Berkualitas'.

Di mana program prioritas Pj Bupati Nganjuk tersebut linier dengan aplikasi Nganjuk Smart City.

"RPD Kabupaten Nganjuk 2024-2026 yang telah disusun sasaran pertamanya yakni meningkatkan birokrasi yang akuntabel dan efektif, serta pelayanan publik yang prima. Sasaran kedua yakni meningkatkan transformasi digital pemerintahan daerah," imbuhnya.

"Untuk itu seluruh tim pelaksana perlu lebih aktif dan solid dalam menerima berbagai masukan informasi, sehingga penting bagi kita melakukan koordinasi dan komunikasi bersama," pungkasnya.

Pengamatan Nganjuknews.com, rakor turut dihadiri sejumlah pejabat, seperti Ketua dan Anggota Tim Pelaksana aplikasi Nganjuk Smart City, yang terdiri dari para Staf Ahli dan Asisten Bupati Nganjuk, seluruh Kepala OPD Pemkab Nganjuk, dan instansi terkait.