Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Sidak RSD Nganjuk dan Kertosono, Begini Hasilnya

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna mengobrol dengan petugas saat sidak di dua RSD dan sejumlah Puskesmas milik Pemkab Nganjuk, Rabu 11 Oktober 2023

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di dua Rumah Sakit Daerah (RSD) dan sejumlah Puskesmas milik Pemkab Nganjuk, Rabu 11 Oktober 2023.

Sidak yang dilakukan Sri Handoko ini untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di RSD maupun Puskesmas sudah berjalan dengan baik, sesuai dengan Standard Operating Procedures (SOP).

Pengamatan Nganjuknews.com, Sri Handoko mengawali sidaknya dengan meninjau pelayanan publik yang ada di IGD RSD Nganjuk.

Kepada petugas, dirinya menanyakan mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada, serta menanyakan jumlah pengunjung tiap harinya.

“Sidak hari ini kita belanja masalah. Tujuannya kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit dan Puskesmas terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan nonmedis, apakah sudah memberikan pelayanan prima atau belum,” jelasnya.

Sri Handoko menyampaikan, secara umum tinjauannya di dua RSD dan sejumlah Puskesmas yang dimiliki Pemkab Nganjuk hasilnya luar biasa. Artinya, RSD dan Puskesmas sudah memiliki insfrastruktur yang memadai dan pelayanannya pun terpantau baik.

Untuk itu, sebagai pimpinan daerah Sri Handoko terus mendorong agar fasilitas kesehatan plat merah terus ditingkatkan, baik dari segi pelayanan maupun sarana dan prasarananya.

"Karena memang rumah sakit itu adalah prioritas utama pemerintah sebagai garda terdepan layanan kesehatan. Semoga masyarakat Nganjuk terus mendapatkan pelayanan terbaik dari kami," harapnya.