Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Saksikan Simulasi Sistem Pengamanan Kota Jelang Pemilu 2024

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna bersama stakeholder terkait menyalakan sirine tanda dimulainya simulasi Sispamkota di GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis 12 Oktober 2023

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menyaksikan secara langsung simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di GOR Bung Karno, Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis 12 Oktober 2023.

Simulasi Sispamkota ini diadakan oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk, dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 medatang.

Pengamatan Nganjuknews.com, simulasi pengamanan Pemilu kali ini diawali dengan apel kesiapsiagaan peserta pengamanan Pemilu dari jajaran Polres Nganjuk, Kodim 0810/Nganjuk, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Nganjuk.

Setelahnya dilakukan pemencetan tombol sirine oleh Sri Handoko bersama Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad dan jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk.

Simulasi Sispamkota ini berlangsung atraktif, dengan memperagakan pengamanan Pemilu mulai dari pendistribusian logistik surat suara, pengamanan kampanye, pengamanan masa tenang Pemilu, pemungutan suara di TPS, hingga pengamanan rekapitulasi perolehan suara.

Usai acara, Sri Handoko menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polres Nganjuk yang telah sukses menyelenggarakan simulasi Sispamkota Pemilu 2024 di Kota Angin.

“Sinergi dengan seluruh stakeholder, saya yakin Pemilu 2024 di Nganjuk akan berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Pemilu 2024 merupakan sarana demokrasi implementasi kedaulatan untuk rakyat. Oleh karena itu, Sri Handoko menyebut Pemilu harus diselenggarakan secara berkualitas melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif secara bersama-sama.

“Detail dan kompak, seluruh aparatur bersinergi dalam simulasi pegamanan Pemilu hari ini, menunjukkan kesiapan kita dalam menyambut Pemilu 2024,” tuturnya.

Selanjutnya, Sri Handoko berharap kesiapan Pemilu 2024 mendatang akan berjalan dengan baik, lancar, dan kondiusif.

“Gunakan hak pilih kita dengan baik untuk pesta demokrasi Pemilu 2024 nanti,” serunya.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad mengatakan, simulasi Sispamkota kali ini sengaja digelar dengan melibatkan jajaran Polri, TNI, serta unsur terkait lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan dari Polres Nganjuk bersama Forkopimda Nganjuk untuk mengamankan Pemilu 2024.

“Kita siap mengawal Pemilu 2024 Nganjuk, aman dan kondusif,” tegasnya.