Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Terima Kunjungan Pemkab Gresik, Buka Peluang Kerja Sama Antardaerah

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, dan jajaran saat menerima kunjungan Pemkab Gresik di Peringgitan Pemkab Nganjuk, Selasa 24 Oktober 2023

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menerima secara langsung kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik di Peringgitan Pemkab Nganjuk, Selasa 24 Oktober 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kerja sama antardaerah, yakni kerja sama antara Pemkab Nganjuk dengan Pemkab Gresik di bidang pembangunan ekonomi.

Dalam penjajakan awal, Pemkab Gresik menawarkan beragam potensi daerah yang dimilikinya, di antaranya potensi perikanan bandeng yang melimpah.

Sementara itu, untuk Pemkab Nganjuk menawarkan produk unggulannya yaitu bawang merah kepada Pemkab Gresik.

Atas potensi peluang tersebut, Pemkab Gresik pun sangat tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Pemkab Nganjuk.

"Harapannya kerja sama seperti ini bisa berjalan dengan baik. Seperti halnya yang sudah kita lakukan dengan Pemkab Blitar, yakni terkait subsidi ongkos kirim produk telur, sehingga harga telur di Gresik bisa ditekan, goal-nya bisa menekan laju inflasi," ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Gresik, Edy Hadisiswoyo.

Sebagai informasi, Edy merupakan pimpinan rombongan dari Pemkab Gresik dalam kunjungannya ke Kabupaten Nganjuk.

Merespon penjajakan kerja sama ini, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, merespon dengan baik. Menurut Sri Handoko, pihak Pemkab Nganjuk akan segera menindaklanjuti kerja sama antardaerah ini.

"Yang jelas kita (Gresik-Nganjuk) tertarik untuk bekerja sama. Selanjutnya kita akan lanjut ke tingkat teknis antar OPD dengan MoU. Mulai pertanian, perdagangan pasar dua daerah, soal ketahanan pangan, dan kerja sama BUMD,” paparnya.

“Mari bahu-membahu menekan inflasi di daerah sesuai arahan Ibu Gubernur (Jawa Timur) Khofifah," pungkas Sri Handoko.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, rombongan Pemkab Gresik tersebut juga ada Direktur Utama PT Gresik Migas Habibullah dan Direktur Utama Perumda Giri Tirta Kurnia Suryandi.