Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Lepas Jalan Sehat dalam Peringatan Hari Santri

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, melepas kegiatan jalan sehat bertajuk ‘Mlaku Bareng Santri Bersarung’ dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Minggu 29 Oktober 2023 pagi

Nganjuknews.com – Ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Minggu 29 Oktober 2023 pagi.

Kegiatan bertajuk ‘Mlaku Bareng Santri Bersarung’ itu secara langsung diberangkatkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, dari depan Stadion Anjuk Ladang.

Dalam kegiatan tersebut, Sri Handoko menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menyemarakkan peringatan HSN 2023 di Kota Bayu.

"Kenapa melalui jalan sehat? Karena kegiatan ini bisa dilakukan secara massal, kemudian bisa diikuti oleh semua golongan, baik itu anak-anak maupun orang dewasa," papar Sri Handoko.

Menurut Sri Handoko, selain memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, kegiatan jalan sehat ini juga dapat menjadi sarana untuk silaturahmi bagi sesama peserta.

"Saya sungguh bersyukur dan bangga melihat semangat warga Nganjuk yang luar biasa ini. Oleh karenanya, semangat warga Nganjuk ini bisa menjadi semangat kita bersama dalam membangun Nganjuk yang lebih baik lagi," tuturnya.

Selanjutnya, Sri Handoko berpesan agar kegiatan jalan sehat dapat dijadikan momentum menciptakan suasana guyub rukun dalam membangun Nganjuk yang lebih maju.

"Mari kita bersama-sama bahu-membahu membangun Nganjuk yang lebih maju," serunya.

Berdasarkan pengamatan Nganjuknews.com, kegiatan jalan sehat kali ini mengambil rute dari Stadion Anjuk Ladang berjalan ke utara menuju Tugu 20 Pilar yang berada di sebelah selatan Alun-alun Nganjuk.

Sejumlah hadiah disediakan oleh penyelenggara dalam kegiatan ini. Di antraanya satu tiket umroh dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk.

Kemudian ada satu motor dari Kemenag Nganjuk, dan ratusan hadiah menarik lainnya seperti sepeda gunung, sepeda listrik, kompor, mesin cuci, dan lain-lainnya.