Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sri Handoko Taruna Hadiri Pembinaan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa se-Ngetos

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat memberikan arahan dalam kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas kelembagaan desa se-Kecamatan Ngetos di pendopo kecamatan setempat, Kamis 26 Oktober 2023

Nganjuknews.com – Pemerintah Kecamatan Ngetos mengadakan kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas kelembagaan desa se-Kecamatan Ngetos di pendopo kecamatan setempat, Kamis 26 Oktober 2023.

Kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas kelembagaan desa ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna.

Dalam pidatonya, Sri Handoko menyebut kegiatan peningkatan kapasitas yang melibatkan seluruh unsur lembaga desa dan kecamatan di Ngetos ini penting dilakukan untuk meningkatkan sinergisitas dan mempererat tali silaturahmi.

“Dengan adanya sinergi dan silaturahmi ini, minimal ada informasi tentang kekurangan di kewilayahan bisa kita tidaklanjuti melalui kebijakan-kebijakan,” jelasnya.

“Harapannya kegiatan seperti ini menjadi sesuatu hal yang positif untuk bisa dikembangkan di kecamatan-kecamatan lainnya,” lanjut Sri Handoko.

Menurut Sri Handoko, agar roda pemerinahan berjalan dengan baik, perlu sekiranya diciptakan suasana menjadi kondusif dan nyaman di antara unsur lembaga yang ada, termasuk unsur lembaga desa.

“Hari ini kegiatan (pembinaan peningkatan kapasitas kelembagaan desa) yang dilakukan Camat bersama Forpimcam Ngetos ini sudah benar dan baik,” paparnya. 

Selanjutnya, Sri Handoko menyampaikan pentingnya koordinasi, komunikasi, dan silaturahmi antarlembaga yang ada di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa.

Terlebih sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang sangat memungkinkan terjadinya gesekan-gesekan di masyarakat.

Melalui kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas kelembagaan desa ini, diharapkan kondusifitas di Kecamatan Ngetos dapat tetap terjaga, sehingga kemungkinan-kemungkinan yang terjadi mendekati tahun politik dapat dicegah.

“Selain itu kita akan bisa menentukan kebijakan-kebijakan, dan bisa melanjutkan program-program untuk Kecamatan Ngetos yang baik. Karena Kecamatan Ngetos memiliki potensi yang luar biasa,” pungkas Sri Handoko.

Pengamatan Nganjuknews.com, kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas kelembagaan desa se-Kecamatan Ngetos ini turut dihadiri sejumlah pejabat teras di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, lainnya.

Di antaranya hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Nganjuk Samsul Huda, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Nganjuk Puguh Harnoto.