Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Terima CSR 1 Ambulans dan 50 Tenda dari Bank Jatim

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat menyerahkan satu unit ambulans bantuan program CSR Bank Jatim ke ke pengurus GP Ansor Cabang Nganjuk, Kamis 28 Desember 2023

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menerima secara langsung program CSR Bank Jatim Peduli di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk, Kamis 28 Desember 2023.

Di mana pada akhir tahun ini Pemkab Nganjuk menerima satu unit ambulans dan 50 tenda kerucut dari Bank Jatim.

Selanjutnya, melalui Bappeda Kabupaten Nganjuk satu unit ambulans bantuan dari program CSR Bank Jatim itu diserahkan ke pengurus GP Ansor Cabang Nganjuk untuk dimanfaatkan sebagai mobil layanan umat.

Sedangkan 50 unit tenda kerucut diserahkan kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Nganjuk, untuk selanjutya digunakan oleh Paguyuban Pedagang Kreatif Lancar Jaya Alun-Alun Nganjuk.

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, sangat berterima kasih atas program CSR dari Bank Jatim tersebut.

Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari bentuk sinergi antara Bank Jatim dengan Pemkab Nganjuk, yang manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

Selanjutnya, Sri Handoko berharap ambulans yang diserahkan ke pengurus GP Ansor Cabang Nganjuk dapat dimaksimalkan untuk melayani segenap warga Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjujk.

“Terlebih Kabupaten Nganjuk sudah memberlakukan UHC (Universal Health Coverge) lebih dari 96 persen, dan di tahun 2024 akan kita lanjutkan, karena sudah kita anggarkan,” tutur Sri Handoko.

“Jadi saya pesan kepada para sahabat-sahabat GP Ansor untuk tidak ragu-ragu dalam melayani masyarakat Nganjuk yang sakit, asal dia ber-KTP Nganjuk, tolong dilayani, diantar ke RS atau Puskesmas terdekat, nanti akan kita bantu,” tegasnya.

“Bahkan tidak ada lagi kartu BPJS masyarakat yang mati. Hari ini juga jika kita temukan, langsung kita hidupkan BPJS-nya,” lanjut Sri Handoko.

Sementara untuk 50 unit tenda kerucut yang bakal dibagikan ke Paguyuban Pedagang Kreatif Lancar Jaya Alun Alun Nganjuk, Sri Handoko berpesan agar bantuan ini dapat dimaksimalkan para PKL.

Pengamatan Nganjuknews.com di Pendopo KRT Sosrokoesoemo Pemkab Nganjuk, Kamis 28 Desember 2023, bantuan satu unit ambulans dan 50 tenda kerucut itu diserahkan langsung oleh Direktur Kepatuhan Bank Jatim, Tonny Prasetyo.

Dalam momen itu tampak hadir sejumlah pejabat teras di Kabupaten Nganjuk. Di antaranya Sekda Kabupaten Nganjuk Nur Solekan, Pimpinan Bank Jatim Nganjuk Wardoyo, kepala Bappeda Fajar Judiono, kepala BP2KAD Kartimah.

Beriktnya hadir Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Nganjuk Cuk Widianto, segenap Pengurus GP Ansor Cabang Nganjuk, dan perwakilan Paguyuban Pedagang Kreatif Lancar Jaya Alun-Alun Nganjuk.