Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Cek Jalan Terdampak Longsor di Ngluyu

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, bersama stakeholder terkait saat mengecek lokasi pembersihan jalan yang terdampak bencana longsor di Desa Ngluyu, Kamis 4 Januari 2023 sore

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, mengecek lokasi pembersihan jalan yang terdampak bencana longsor di Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis 4 Januari 2023 sore.

Sebelumnya bencana tanah longsor ini terjadi, pihak Perhutani bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) bekerja sama untuk memanfaatkan sebagian area di sekitar lokasi untuk ditanami tanaman pangan seperti jagung.

Namun karena derasnya curah hujan yang turun, lahan yang ditanami jagung tersebut longsor dan menutup akses jalan menuju wilayah Kecamatan Ngluyu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk yang mendapat laporan bencana tanah longsor ini langsung mengambil tindakan dan penanganan.

Di mana Pemkab Nganjuk telah memerintahkan Dinas PUPR dan BPBD untuk membersihkan jalan yang terdampak bencana longsor tersebut.

“Kami sudah cek langsung ke lokasi, dan sudah dilakukan pembersihan dan pembuatan saluran air. Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar dan baik,” jelas Sri Handoko dalam rilis tertulis yang diterima Nganjuknews.com, Jumat 5 Januari 2023.