Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Keselamatan Warga, Sri Handoko Taruna Resmikan 4 Pos Jaga dan Palang Pintu Baru di Nganjuk

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, memotong pita tanda diresmikannya empat Pos Jaga dan Palang Pintu JPL di wilayah Kabupaten Nganjuk, Kamis 25 Januari 2024

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, meresmikan empat Pos Jaga dan Palang Pintu Jalur Perlintasan Langsung (JPL) Kereta Api di wilayah Kabupaten Nganjuk, Kamis 25 Januari 2024.

Keempat Pos Jaga dan Palang Pintu JPL yang diresmikan Sri Handoko tersebut yakni JPL 89 Baron, JPL 91 Barong-Tanjunganom, JPL 96 Pehserut-Sukomoro, dan 91 Pagaran-Kecamatan Nganjuk.

Saat diwawancarai wartawan usai prosesi peresmian, Sri Handoko menjelaskan bahwa di wilayah Kabupaten Nganjuk terdapat 15 titik perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu.

Sementara peresmian empat Pos Jaga dan Palang Pintu JPL ini, tutur Sri Handoko, merupakan wujud komitmen pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi dalam meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

“Di tahun 2024 ini kami sudah menganggarkan dua titik pos jaga dan palang pintu, yakni di JPL 87 Kemlokolegi-Baron dan JPL 102 Pasar Bagor-Kecamatan Bagor,” jelas Sri Handoko, Kamis 25 Januari 2024.

“Untuk sembilan lainnya kita akan terus mengupayakan segera dibangun, dan ini merupakan komitmen kita Bersama untuk menjaga keamanan dan keselamatan untuk pengguna perlintasan, karena keselamatan perlintasan kereta api adalah prioritas,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Sri Handoko turut berterima kasih kepada stakeholder terkait yang turut menyukseskan pembangunan keempat Pos Jaga dan Palang Pintu JPL tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih, apresiasi kepada Dinas Perhubungan yang begitu semangat berkoordinasi, berkolaborasi, memanfaatkan seluruh stakeholder sehingga pada pagi hari ini kita bisa meresmikan 4 JPL,” beber Sri Handoko.

Adapun setelah keempat Pos Jaga dan Palang Pintu JPL tersebut diresmikan, tutur Sri Handoko, personel jaga juga telah disiapkan oleh stakeholder terkait.

Bahkan, personel yang disiagakan di empat Pos Jaga dan Palang Pintu JPL tersebut juga telah menjalani pelatihan melalui diklat di Surabaya.

Pengaatan Nganjuknews.com, peresmian empat Pos Jaga dan Palang Pintu JPL itu turut dihadiri sejumlah pejabat teras di Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Di antaraya hadir Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Surabaya, Forkopimda Nganjuk, Vice President PT KAI Daerah Operasi 7 Madiun, Kepala OPD terkait, dan Forkopimcam.