Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sri Handoko Taruna: Pemkab Nganjuk Siap Sukseskan Pemilu 2024

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna (kiri) saat memberikan pemaparan dalam kegiatan Rakor Pengamanan Distribusi dan Penyimpanan Logistik Pemilu di Ruang Rapat KPU Kabupaten Nganjuk, Senin 12 Februari 2024 sore

Nganjuknews.comPj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Distribusi dan Penyimpanan Logistik di PPK, PPS, dan TPS pada Pemilu 2024.

Rakor tersebut berlangsung di Ruang Rapat KPU Kabupaten Nganjuk pada Senin 12 Februari 2024 sore. Adapun rakor ini dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk dan Kepala OPD terkait.

Dalam rakor ini, Sri Handoko menyampaikan bahwa pertemuan kali ini merupakan bagian dari sarana integrasi antarpimpinan di Kabupaten Nganjuk, dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024.

"Pemilu ini untuk menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia. Secara garis besar pemerintah daerah siap mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Nganjuk dengan aman, damai, dan kondusif," jelas Sri Handoko.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Pujiono menuturkan, ada tiga langkah strategis yang telah disiapkan pihak KPU. Di antaranya mitigasi bencana, pengamanan distribusi logistik, dan penanganan kecelakaan kerja.

"Langkah ini tentunya kita matangkan dengan berbagai masukan dari PPK hingga PPS, sehingga antisipasi maupun potensi terjadinya kecelakaan Pemilu terminimalisir,” papar Puji, sapaan akrab Pujiono.

“Dan harapannya terciptanya Pemilu yang aman, damai, kondusif, dan berjalan dengan sukses," lanjut dia.

Sementara Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, menegaskan bahwa aparat Polri bersinergi dengan TNI siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Selanjutnya, Muhammad mengajak segenap masyarakat Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, agar berbondong-bondong ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024, guna menyalurkan suaranya sesuai hati nurani.