Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DPRD Nganjuk Gelar Paripurna Jawaban Bupati terkait Pandangan Umum Fraksi terhadap LKPJ Bupati 2023

Sekretaris DPRD Kabupaten Nganjuk Anang Agus Susilo (di mimbar) saat menyampaikan laporan pada rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk, Jumat 15 Maret 2024

Nganjuknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, kembali mengadakan rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk, Jumat 15 Maret 2024.

Kali ini, paripurna tersebut membahas Jawaban Bupati Nganjuk terkait Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nganjuk terhadap Penyampaian LKPJ Bupati Nganjuk tahun Anggaran 2023.

Adapun rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nganjuk Ulum Basthomi tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna.

Selain itu, paripurna itu turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Sekda Kabupaten Nganjuk Nur Solekan, Forkopimda Kubupaten Nganjuk, dan segenap OPD di Kabupaten Nganjuk.

Sementara dalam paripurna tersebut, Sri Handoko menyampaikan jawaban atas pandangan umum yang sebelumnya telah disampaikan seluruh fraksi pada rapat paripurna sebelumnya.

Di antaranya jawaban atas pandangan dari Fraksi Demokrat Keadilan Indonesia, berkenaan dengan permasalahan lambatnya pengembangan pemeliharaan jalan antardesa.

“Atas saran (Fraksi Demokrat Keadilan Indonesia) disampaikan terima kasih, kami akan mengoptimalkan peningkatan dan pemeliharaan jalan berdasarkan SK Bupati Nganjuk Nomor 188/21/K/411.013/2016 tanggal 13/01/2016 tentang penentuan status ruas jalan,” ujarnya.

“Pemkab Nganjuk melalui Dinas PUPR berkomitmen terus untuk meningkatkan dan menyelesaikan setiap fasilitas yang menjadi kebutuhan setiap orang yang mendesar,” lanjut Sri Handoko.

Saat ditemui usai rapat paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono menyempaikan, bahwa jawaban yang disampaikan Sri Handoko nantinya akan dikaji oleh Panitia Khusus (Pansus).

“Tadi sudah diumumkan pembentukan pansus,” papar Tatit.

“Nanti jawaban yang telah disampaikan (Pj Bupati Nganjuk) akan didalami oleh Pansus,” sambungnya.

Menurut Tatit, Pansus LKPJ yang telah dibentuk oleh jajaran legislatif di DPRD Kabupaten Nganjuk akan bekerja maksimal hingga tiga bulan ke depan.

“Hasil pansus nanti berupa rekomendasi DPRD kepada Bupati untuk pelaksanaan 2024,” tutupnya.