Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Jakarta

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat menghadiri rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN tahun 2024 di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto Kav 71 – 73, Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2024

Nganjuknews.com – Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menghadiri rapat koordinasi persiapan pengadaan ASN tahun 2024 di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto Kav 71 – 73, Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2024.

Dalam acara tersebut, Sri Handoko didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nganjuk, Adam Muharto.

Adapun rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas.

Lalu ada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Selanjutnya hadir Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono.

Berikutnya rapat koordinasi ini juga dihadiri seluruh perwakilan kementerian atau lembaga, dan seluruh pimpinan daerah baik tingkat provinsi/kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Dalam rilis tertulis yang diterima Nganjuknews.com, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna menerangkan, bahwa rapat koordinasi ini memiliki beberapa tujuan.

“Pertama menyamakan persepsi terkait dengan pengadaan ASN tahun 2024, khususnya dalam rangka penyelesaian tenaga non-ASN atau eks THK-2 dan pemenuhan SDM ASN IKN instansi pusat,” jelas Sri Handoko.

Adapun tujuan yang kedua yakni membangun komitmen pemenuhan talenta digital (fresh graduate), APIP, dan pemenuhan guru dan tenaga kesehatan, khususnya di lingkungan pemerintah daerah.

“Ketiga (sebagai) upaya tindak lanjut pemenuhan ASN pada instansi pemerintah (agar) dipastikan sesuai dengan kebutuhan instansi, baik kualifikasi, jabatan, maupun unit kerja organisasi,” tuturnya.

Tujuan yang keempat yakni membangun komitmen bersama untuk mewujudkan pengadaan CASN yang berintegritas, transparan, adil, dan memberikan kesempatan kepada seluruh warga negara Indonesia.

Sekadar diketahui, dari Desember 2023 lalu pemerintah telah melaksanakan alur perencanaan kebutuhan ASN tahun 2024.

Hingga saat ini proses tersebut masih berjalan, mulai dari pengusulan kebutuhan ASN, hingga pelaksanaan seleksi CASN yang diperkirakan akan dilaksanakan Mei nanti.

Adapun total kebutuhan ASN nasional pada tahun 2024 yakni sebanyak 2.302.543. Namun untuk alokasi dan formasi sampai saat ini masih proses perhitungan.