Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna Teken Pakta Integritas Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat menandatangani pakta integritas untuk mewujudkan pemerintahan bebas korupsi, Jumat 22 Maret 2024

Nganjuknews.com – Sebagai langkah penguatan komitmen pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menandatangani pakta integritas.

Penandatanganan pakta integritas itu dilakukan dalam kegiatan gelar pengawasan tahun 2023 di Ruang Rapat Anjuk Ladang, Jumat 22 Maret 2024.

Sri Handoko mengatakan, penandatanganan pakta integritas ini dilakukan untuk mencegah adanya korupsi di lingkungan pemerintahan daerah dan lingkungan pelayanan masyarakat.

“Korupsi bisa kita hindari selama kita punya integritas, sehingga ini adalah momentum untuk sama-sama bekerja dan melayani masyarakat serta terhindar dari korupsi,” jelasnya.

Adapun kegiatan gelar pengawasan tahun 2023 itu dihadiri kurang lebih 100 peserta, yang di antaranya perwakilan DPRD, Kejaksaaan Negeri, Pengadilan Negeri, dan Polres Nganjuk.

Selanjutnya, kegiata n tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, serta ASN Inspektorat Kabupaten Nganjuk.

Sebelum penandatanganan pakta integritas, Inspektur Daerah Nganjuk Mokhamad Yasin membacakan ikrar penguatan komitmen pembangunan zona integritas.

Yasin juga menyampaikan hasil capaian MCP Kabupaten Nganjuk, area rawan korupsi, dan strategi dalam mengatasinya.

Sementara Sri Handoko berharap, dengan adanya penandatanganan ini Nganjuk dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

“Harapannya pembangunan di Nganjuk berjalan dengan baik, tidak keluar dari rel aturan, terbebas dari yang namanya korupsi,” pungkasnya.