Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sri Handoko Taruna Hadiri Pleno Musrenbang RPJPD Nganjuk 2025-2045 dan RKPD 2025

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pleno Musrenbang di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, Rabu 20 Maret 2024

Nganjuknews.com – Pemkab Nganjuk melaksanakan Pleno Musrenbang di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, Rabu 20 Maret 2024.

Pengamatan Nganjuknews.com, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, hadir untuk memberikan sambutan serta arahan pada Pleno Musrenbang tersebut.

Dalam sambutannya, Sri Handoko menerangkan bahwa Musrenbang ini bertujuan untuk menyinergikan seluruh stakeholder, agar Rencana Kerja Perangkat Daerah (RPJDP) Kabupaten Nganjuk benar-benar bisa diimplementasikan.

Harapannya, pelaksanaan pembangunan pemerintahan dan pelayanan publik bagi seluruh warga Kabupaten Nganjuk berjalan optimal.

“Ini merupakan pondasi yang disiapkan linier atau sinergi dengan nasional dan provinsi, harapannya nanti bisa jadi pedoman oleh seluruh kandidat calon kepala daerah mendatang,” jelasnya.

Sekadar diketahui, forum Pleno Musrenbang ini memang dimaksudkan untuk menyelaraskan RPJDP Kabupaten Nganjuk dengan RPJPD Provinsi Jawa Timur dan RPJPN Nasional.

Adapun visi RPJPD Kabupaten Nganjuk tahun 2025-2045 adalah Nganjuk Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan. Ada delapan misi dalam perwujudannya.

Sedangkan arah kebijakan RKPD tahun 2025 Kabupaten Nganjuk adalah peningkatan produktivitas ekonomi lokal dan reformasi struktural.

Untuk mewujudkannya, telah dirancang beberapa program prioritas mulai dari pembangunan infrastruktur, pengentasan kemiskinan ekstrim, hingga transformasi digital.

Sementara Pleno Musrenbang Kabupaten Nganjuk turut dihadiri stakeholder terkait, mulai dari Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono.

Selanjutnya hadir Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan II Bojonegoro Agung Subagyo, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Nganjuk Siti Muthiah Huda.

Lalu ada Ketua Women's Crisis Centre (WCC) Kabupaten Nganjuk Musidah, Ketua STIE Nganjuk Indrian Supheni, Ketua PMI Kabupaten Nganjuk Lishandoyo, dan sejumlah pejabat lainnya.