Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bakti Sosial HUT ke-1087 Nganjuk di Ngetos Disambut Antusias Warga

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, Selasa 23 April 2024

Nganjuknews.com – Rangkaian HUT ke-1087 Nganjuk, Jawa Timur, dimeriahkan dengan pelaksanaan bakti sosial yang diselenggarakan di Kecamatan Ngetos, Selasa 23 April 2024.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan sejarah panjang Nganjuk, tetapi juga untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ngetos.

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, hadir langsung dan menyapa warga Ngetos dalam acara tersebut.

Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk dr Hendriyanto, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Nganjuk, kader kesehatan, dan masyarakat Kecamatan Ngetos.

Dalam sambutannya, Sri Handoko menjelaskan, bahwa HUT ke-1087 Nganjuk kali ini mengambil tema ‘Nganjuk Bangkit, Berkah, dan Barokah’.

“Tema ini sebenarnya maknanya luar biasa dan tidak bisa dipisahkan. Harapannya Nganjuk setelah bangkit, harapannya masyarakat mendapatkan berkah dan barokah, Nganjuk nyaman dan tingkat kebahagiaan meningkat,” jelas Sri Handoko.

Selanjutnya, Sri Handoko menegaskan bahwa sektor kesehatan bakal menjadi salah satu program prioritas Pemkab Nganjuk ke depan.

“Hari ini kita lihat bersama bahwa masyarakat betul-betul merasa nyaman dalam menerima pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Sementara untuk memberikan pelayanan maksimal, selama ini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk melakukan pelayanan ‘jemput bola’.

“Artinya kita berupaya mendekatkan lagi dengan masyarakat. Jadi tenaga kesehatan biasanya praktik di Rumah Sakit atau Puskesmas, tapi hari ini mereka (tenaga kesehatan) kita datangkan langsung di tengah-tengah masyarakat,” bebernya.

Menurut Sri Handoko, terobosan ini dilakukan agar masyarakat tidak merasa kesulitan atau membutuhkan waktu lama dalam mendapatkan layanan kesehatan.

“Saya berharap kegiatan layanan kesehatan seperti ini bisa dilakukan di kecamatan lain,” tukasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menambahkan, kegiatan bakti sosial kali ini digelar berkat kerja sama pihaknya dengan Rumah Sakit dan Puskesmas se-Kabupaten Nganjuk.

“Rangkaian kegiatan bakti sosial di antaranya meliputi pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter umum dan spesialis, pengobatan, cek lab sederhana, dan donor darah,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial kali ini diawali dengan kegiatan senam bersama, pertunjukan kesenian seperti pencak silat, seni tari, seni music, dan pembagian hadiah atau doorprize.