Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pj Bupati Nganjuk Paparkan 10 Aspek Prioritas dalam Laporan Kinerja Triwulan II ke Kemendagri

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat menghadiri Rapat Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Triwulan II di Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis 4 April 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, melaporkan capaian kinerjanya di Triwulan II (Januari–Maret 2024) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Laporan itu disampaikan Sri Handoko pada Rapat Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Triwulan II di Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis 4 April 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima Nganjuknews.com, dalam kesempatan itu Sri Handoko turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan.

Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk, Mokhammad Yasin, sejumlah asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kabag di Sekretariat Daerah Kabupaten Nganjuk.

Sementara dalam paparannya, Sri Handoko menyampaikan sepuluh Aspek Prioritas Penjabat Bupati Nganjuk.

Di antaranya aspek kesehatan, stunting, layanan publik, lanjutan layanan publik, kemiskinan ekstrem, inflasi, lanjutan inflasi, BUMD, penyerapan anggaran, perizinan, kegiatan unggulan, dan pengangguran.

10 aspek prioritas tersebut dilaksanakan sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Nganjuk Tahun 2024, dengan tema “Pemantapan Ketahanan Perekonomian Daerah dan Kondisi Masyarakat Harmonis yang Didukung SDM Berkualitas”.

Dalam bidang kesehatan, kata Sri Handoko, upaya akan dilakukan untuk pemenuhan fasilitas dokter spesialis dan alat kesehatan.

Untuk masalah stunting, upaya yang telah dilakukan untuk menurunkan angka stunting yakni dengan peningkatan screening anemia remaja putri, konsumsi tablet tambah darah, pemberian makanan tambahan, hingga ASI eksklusif sejak dini.

Adapun dalam aspek layanan publik, berbagai upaya dilakukan agar layanan publik dapat berjalan cepat, transparan, dan adil.

Selanjutnya, Sri Handoko menyampaikan komitmennya untuk terus bekerja keras, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Evaluasi ini menjadi landasan untuk perbaikan dan peningkatan langkah-langkah strategis ke depan,” ujarnya.