Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Nganjuk Sediakan Bengkel Keliling Gratis Selama Operasi Ketupat Semeru 2024

Mobil Dinas Satlantas Polres Nganjuk yang disulap menjadi Bengkel Keliling Gratis Jaya Stamba

Nganjuknews.com – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, meluncurkan sebuah program inovasi berupa Bengkel Keliling Gratis yang diberi nama ‘Jaya Stamba’, kepanjangan dari Jadikan Perjalanan Tanpa Hambatan dan Kendala.

Bengkel Keliling Gratis Jaya Stamba ini beroperasi selama operasi Ketupat Semeru 2024 dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

Muhammad menjelaskan, program tersbut terinspirasi ketika dirinya menemui seorang pemudik yang melintasi wilayahnya tetiba motornya mogok, karena businya mati.

“Dari kejadian tersebut, akhirnya kami mendapatkan ide untuk membuat program Bengkel Keliling Gratis ini,” jelas Muhammad kepada Nganjuknews.com, Jumat (12/4/2024).

“Kami menyadari betapa pentingnya keselamatan dan kenyamanan para pemudik saat merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman,” lanjutnya.

Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP Achmat Rochan menjelaskan, Bengkel Keliling Gratis Jaya Stamba ini dilakukan dengan menyulap salah satu mobil dinas Satlantas menjadi bengkel berjalan, dan diisi dengan peralatan bengkel seperti kompresor angin, oli, dan onderdil.

“Kami memberi bantuan berupa servis ringan seperti menambah angin, ganti oli, atau tambal ban. Jika ada yang memerlukan servis berat, maka akan kami salurkan kepada bengkel siaga yang menjadi rekanan kami selama Operasi Ketupat tahun ini,” tutur Rochan.

Rochan menambahkan, jika diperlukan, maka Bengkel Keliling Gratis Jaya Stamba ini dapat diperpanjang hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Terutama bila situasi arus mudik dan balik masih menunjukkan intensitas yang tinggi.

“Kami siap memperpanjang waktu layanan bengkel keliling ini jika diperlukan, demi memastikan bahwa setiap pemudik mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan selama perjalanan mudik dan balik,” pungkas Rochan.