Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meriahkan May Day, Sri Handoko Taruna Jalan Santai Bareng Warga Nganjuk dan Gelar Sarasehan dengan Para Buruh

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat memberangkatkan peserta jalan santai di seputaran Alun-alun Nganjuk, Minggu 12 Mei 2024

Nganjuknews.com – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, bersama masyarakat Kota Bayu, nama lain Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, melakukan kegiatan jalan santai di seputaran Alun-alun Nganjuk, Minggu 12 Mei 2024.

Pengamatan Nganjuknews.com, ada ratusan masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan jalan santai bersama Sri Handoko tersebut.

Adapun dalam kegiatan ini, Sri Handoko tampak didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Nganjuk, Samsul Huda.

Jalan santai ini dimulai pukul 06.00 WIB di depan Pendopo KRT Sosrokoesoemo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk.

Tampak masyarakat yang biasa menikmati Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani dan beberapa elemen buruh bergabung menjadi satu.

Memang kegiatan jalan santai merupakan rangkaian peringatan may day atau hari buruh.

Sementara seusai jalan santai, masyarakat kemudian melanjutkan kegiatan dengan senam zumba di area Alun-alun Nganjuk.

Sebuah panggung berserta sound system telah disiapkan untuk memeriahkan panggung jalan santai, music DJ, serta pengundian hadiah jalan santai.

Puluhan hadiah menarik mulai dua unit motor, empat kulkas, dua unit android TV, empat sepeda gunung, satu unit sepeda listrik, dan puluhan doorprize menarik dibagikan dalam kegiatan ini.

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, juga berkesempatan melakukan pengundian kupon hadiah utama satu unit motor matic.

Keberuntungan pagi ini didapatkan oleh Ibu Iin, warga Desa Kenep, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, yang mendapatkan hadiah satu unit motor.

Sri Handoko mengaku senang dan bangga atas antusias warga Nganjuk mengikuti jalan santai di momen peringatan may day 2024 ini.

“Hari ini kita jalan santai, berolah raga bersama, semua dengan penuh kegembiraan. Mudah-mudahan Nganjuk akan terus bangkit, berkah, dan barokah untuk masyarakatnya,” ucap Sri Handoko.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sarasehan dengan para elemen buruh Nganjuk di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, dengan mengambil tema ‘Kerja Bersama Wujudkan Pekerja atau Buruh yang Kompeten”

Dalam kesempatan ini, Sri Handoko menekankan kembali pentingnya komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi para buruh dengan para pengusaha, bersama-sama Pemkab Nganjuk untuk menjaga iklim investasi dan usaha yang kondusif.